3 Komponen Tempat Tidur Anak
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

3 Komponen Tempat Tidur Anak

Tempat tidur sering menjadi pertimbangan yang cukup sulit bagi orang tua yang memiliki buah hati lebih dari satu dan masih kanak-kanak. Jika harus menambah kamar, tentu hal ini akan menjadi PR baru yang mengharuskan orang tua untuk merogoh kocek yang tidak sedikit. Belum lagi apabila lahan tempat tinggal terbatas. Untuk mengatasi kondisi seperti ini, biasanya ranjang besi, ranjang tingkat, spring bed tingkat adalah tiga pilihan tempat tidur yang langsung muncul dalam pikiran orang tua. Mengapa demikian? Simak alasannya di bawah ini.

Ranjang Besi, Ranjang Tingkat, Spring Bed untuk Anak-Anak


1. Mengapa Memilih Ranjang Besi?


Material tempat tidur menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas tidur anak-anak. Apalagi jika anak-anak harus berbagi kamar dengan saudara mereka. Jenis-jenis tempat tidur seperti ranjang besi, ranjang tingkat, spring bed, atau ranjang kayu kerap menjadi pertimbangan orang tua.


Namun, apabila memiliki lahan yang terbatas, ranjang besi bisa menjadi pilihan yang ideal. Ranjang besi mampu menahan bobot jenis kasur apapun. Rangkanya yang kokoh mampu menahan beban dengan baik. Selain itu, ranjang besi tidak membutuhkan terlalu banyak perawatan karena besi sendiri adalah material yang tidak mudah rusak.


Umumnya ranjang besi hadir dalam berbagai jenis model seperti model klasik dengan motif dan lekukan pada bagian kepala dan kaki. Namun ada juga yang menampilkan desain modern dengan bagian kepala dan kaki yang tegas. Ranjang besi juga bisa dicat kembali sesuai dengan warna kesukaan anak-anak.


2. Ranjang Tingkat atau Biasa?


Luas kamar dan jumlah anak sering kali menjadi bahan pertimbangan orang tua apakah harus membeli ranjang besi, ranjang tingkat, spring bed, atau ranjang kayu biasa. Biasanya untuk menghemat ruang, ranjang tingkat menjadi pilihan utama.


Ada dua jenis material utama yang bisa dipilih, yakni besi dan kayu. Namun apabila luas kamar anak-anak tidak terlalu memadai, ranjang tingkat yang terbuat dari besi merupakan pilihan yang ideal karena mampu menahan segala jenis kasur. Ranjang tingkat untuk anak-anak hadir dalam berbagai ukuran, sehingga ketinggiannya bisa disesuaikan dengan tinggi anak.


3. Jenis Kasur untuk Anak-Anak


Spring bed masih menjadi pilihan kasur yang ideal untuk anak-anak. Hal ini karena spring bed memiliki daya penyangga yang cukup baik. Apalagi jika diletakkan pada ranjang tingkat yang terbuat dari besi. Spring bed juga memiliki banyak desain dan bisa disesuaikan dengan karakter kesukaan anak-anak.


Tempat tidur adalah salah satu perlengkapan rumah yang digunakan setiap hari dan umumnya akan terus digunakan hingga anak-anak tumbuh besar. Ranjang besi, ranjang tingkat, spring bed, merupakan tiga komponen tempat tidur yang ideal bagi orang tua yang memiliki buah hati lebih dari satu dan juga memiliki ruang yang terbatas.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page