5 Inspirasi Dapur Minimalis Yang Nyaman Untuk Rumah
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

5 Inspirasi Dapur Minimalis Yang Nyaman Untuk Rumah

Updated: Nov 11, 2022

Pada saat ini, rumah dibangun dengan model minimalis. Hal ini dikarenakan ukuran luas lahan yang kecil dan biaya yang dikeluarkan tidak cukup besar. Jangan kuatir akan hal itu, Studio7 memberikan inspirasi untuk membuat dapur dengan gaya minimalis bernuansa modern. Meskipun minimalis, penghuni rumah tetap akan merasa nyaman dengan kondisi rumah yang dimilikinya.

Berikut merupakan 6 inspirasi dapur minimalis untuk pengunjung website Studio7:


1. Dapur minimalis dengan warna putih dan abu-abu


Dapur dibuat dengan sentuhan warna putih dan abu-abu membuat dapur dengan ukuran minimalis terkesan modern dan nyaman untuk digunakan. Untuk menghemat listrik, berilah ruang untuk cahaya masuk seperti skylight. Penggunaan dapur dengan bentuk U membuat pekerjaan di dapur lebih efisien mampu mencuci dan memasak bersamaan.

pinterest.com

2. Dapur dengan warna cat cerah


Pembuatan dapur menggunakan warna cat cerah atau seperti warna kuning dan tambahan interior meja dan kursi klasik membuat dapur minimalis menjadi terkesan gaya modern klasik. Penggunaan cahaya lewat cendela membuat kesan modern klasik lebih hidup. Selain itu pemberian hiasan dinding dengan nuansa piring dan lukisan membuat dapur mirip bangunan klasik Prancis.

vindo-design

3. Dapur minim cahaya dari luar


Apabila ruangan dapur yang dimiliki tidak memiliki cahaya dari sinar matahari, maka cukup diberikan lampu lowlight dengan warna kuning. Hal ini akan membuat suasana dapur menjadi hangat dan tenang. Selain itu dengan pemberian mini bar membuat dapur minimalis menjadi lebih modern.

MKI design and build

4. Dapur dengan ruang makan


Menyatukan dapur dengan ruang makan merupakan salah satu alternatif dari rumah minimalis yang menginginkan terdapatnya dapur dan ruang makan didalam rumah. Dengan desain huruf U mampu membuat ruangan dapur yang minimalis menjadi modern dengan ruang makan. Hal ini akan membuat ruangan terkesan nyaman dengan fungsi yang maksimal.

pinterest.com

5. Dapur minimalis dengan lahan panjang dan minim cahaya


Inspirasi dapur minimalis dengan ukuran lahan memanjang, maka dibuat area masak dan cuci berdampingan. Kemudian diberikan area meja makan untuk menambah fungsi pada ruang kosong. Meskipun dengan cahaya yang minim, maka perlu diberikan lampu lowlight selain warna kuning dapat pula diberikan warna putih. Hal ini dikarenakan interior yang terdapat pada dapur cenderung memiliki warna gelap, perpaduan ini untuk kesan gelap pada interior menjadi lebih nyaman untuk dipandang dan digunakan.

Ruang Komunal

Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page