top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

7 Bahan Daur Ulang untuk Proyek Arsitektur Part 1

Updated: Oct 12, 2022

Penggunaan bahan daur ulang sedang meningkat sejak kami menyadari dampak negatif konstruksi terhadap lingkungan bangunan sebenarnya menyebabkan 40 persen dari total emisi karbon. Bahan daur ulang menurunkan persentase ini karena mereka menuntut lebih sedikit sumber daya mentah sehingga lebih sedikit energi manufaktur. Selain itu, mereka mengurangi jumlah limbah konstruksi (masalah lain).


Anda pasti pernah mendengar tentang penggunaan bahan daur ulang secara konvensional namun, arsitek dan desainer tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk menjadi kreatif dan inovatif. Di dalam artikel ini Anda dapat menikmati bangunan menggunakan bahan daur ulang dengan cara yang belum pernah Anda lihat sebelumnya, termasuk menggunakan kursi plastik di ketinggian dan pegas di paviliun!


7 Bahan Daur Ulang Sempurna untuk Semua Proyek Arsitektur:

1. Beton Daur Ulang

Fotografi oleh Peter Clarke

Fotografi oleh Peter Clarke

2. Beton Daur Ulang dari Bangunan yang Dihancurkan

© Eigner Frames Stefan Eigner

Struktur bangunan mewakili permintaan akan berbagai tipologi perumahan yang terbuat dari bahan daur ulang. Strukturnya terbuat dari beton daur ulang. Bahan bakunya berasal dari perusahaan pembongkaran dan daur ulang setempat. Pembongkaran kolam renang dalam ruangan yang lama digunakan kembali dalam pembangunan gedung baru.

© Konrad Zerbe

3. Logam Daur Ulang

Asitekkidd

Di seluruh restoran, kafe memberikan penghormatan kepada seniman dari memorabilia musiknya hingga grafiti yang dipesan di lantai dua. Panggung pertunjukan menampilkan area yang lebih besar untuk para pemain band dan latar belakang yang dibuat khusus oleh desainer produk Anon Pairot. Sebagai salah satu daya tarik interior, dinding panggung ini terbuat dari aluminium daur ulang yang dicetak ulang menjadi modul padat.

Asitekkidd

4. Ranjang Daur Ulang di Paviliun Mewah

Fahed Arsitek

Komitmen terhadap lingkungan adalah inti dari filosofi Fahed Architects, sehingga perlu untuk membuat struktur dari 100% bahan yang dapat didaur ulang dari perusahaan pengelolaan limbah lokal, Bee'ah. Kulit luar paviliun adalah jalinan pegas yang secara alami cocok untuk bentuk organik, mengambang di antara bangunan di sekitarnya.

Fahed Arsitek

5. Karung Logam Daur Ulang

Yael Schmidt

Kabel logam Szczęsny yang memanjang di atap adalah Warp to Tuval's Weft, ditenun dari karung yang sebelumnya digunakan dalam instalasi sementara di Bialik Square oleh Raumlabor (awalnya digunakan untuk bantalan barang dagangan di dalam kontainer pengiriman) yang telah didaur ulang, dibongkar, dan ditempatkan dalam susunan baru.


6. Kontainer Pengiriman Daur Ulang

Peter FABO

Di jantung Praha 7 – Holešovice, sebuah bangunan sementara dari kontainer pengiriman daur ulang tumbuh di Orten Square. Dengan estetika industrinya yang kasar, ini mengacu pada sejarah industri Holešovice. Isinya mengikuti perubahan saat ini di distrik kota ini. Cangkang hitam yang kasar menyembunyikan kafe kota yang menyenangkan yang terbuka ke sekelilingnya dengan kaca skala besar di fasad kontainer tua dan bekas.


7. Plastik Daur Ulang

© Lukas Pelech

Bangunan satu lantai dengan kualitas estetika yang buruk berubah menjadi bangunan dengan fasad baru yang mudah diingat yang terdiri dari lebih dari 900 kursi plastik hitam sebagai bahan daur ulang. Fasad dikandung secara abstrak, berfungsi juga sebagai spanduk iklan untuk perusahaan itu sendiri. Setelah menyelesaikan perombakan sederhana pada interiornya, ruang pamer baru yang fleksibel dibuat dengan menghadirkan segmen individu dari produksi perusahaan dalam pengaturan khusus yang diatur secara tematis.

© Lukas Pelech

Sumber: Arch2O.Com


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 50835525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments

Comments


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page