top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

7 Desain Kedai Kopi Kecil yang Menginspirasi Part 1

Arsitek dapat membuat banyak ruang kecil, desain kedai kopi kecil yang kreatif adalah bukti yang bagus untuk ini. Anda dapat menggunakan pencahayaan untuk mengubah persepsi ukuran ruangan , menempatkan beberapa furnitur hemat ruang, atau memperluasnya ke luar ruangan. Faktanya, beberapa pengalaman kopi terbaik di seluruh dunia terjadi di kedai kopi kecil.


Bersumber dari Arch2O.Com, Studio7 akan menjabarkan desain kedai kopi kecil yang mengesankan. 7 Desain Kedai Kopi Kecil Yang Menginspirasi Secara Detail:


1. Zmianatematu

© Paulina Sasinowska Mateusz Wójcicki

Satu-satunya elemen yang ditambahkan adalah bentuk alien ini, sebuah “hub” yang merayap ke volume desain kedai kopi kecil dari dalam gedung, yang kemudian menciptakan bar dan membagi ruang menjadi beberapa area fungsional. Kita juga bisa melihat divisi lain. Inilah yang baru dan menyentuh dengan elevasi luar bangunan yang baru saja direnovasi (dunia klasik luar) baru dan putih. Bagian dalam: dinding pemisah dan konstruksi serta langit-langit dibuat kasar.


2. Jury

© Martina Gemmola

Tema ketidaksopanan membuat kami bermain dengan ide-ide yang menciptakan kontras antara dinding batu biru tua dan palet warna cerah dan kayu pirang dalam desain kedai kopi kecil. Seiring dengan ide warna ini, kami menggunakan campuran bahan baku, kayu lapis, kayu struktural dan beton yang memungkinkan kami untuk membentuk pola warna geometris di dalam dinding fitur Juri. Struktur ini menciptakan efek yang menyenangkan, yang menghidupkan situs dan memungkinkannya bergerak dari masa lalunya yang kelam, serta merangkul rasa menyenangkan untuk masa depan.


3. DALLAH

© Joao Morgado

Pembuatan dallah selalu menyoroti perpaduan bahan-bahan terbaik dan paling eksotis yang dapat ditawarkan rumah tangga Arab dari rempah-rempah dan bumbu yang telah dikirim dan diperdagangkan di sepanjang jalur sutra seperti kapulaga, cengkeh, dan kunyit. Dengan itu tuan rumah menggambarkan kebanggaan, kegembiraan, dan rasa terima kasih mereka kepada pengunjung dan orang yang lewat.


4. Pilihan Bar Kopi

© Metipat Prommomate

Option Coffee Bar adalah contoh yang bagus untuk desain kedai kopi kecil di pusat kota Udonthani, Thailand. Ini memiliki luas lahan terbatas yang dapat didekati dari jalan utama secara langsung. Ada tiga fungsi utama yaitu café, restaurant, dan bar, bersama-sama dalam satu ruang dengan fungsi time-sharing; kafe / toko roti dan restoran makanan sehat di pagi hari, saat digunakan sebagai bar bir kerajinan di malam hari.


5. The Fluted Emerald Elgin Cafe

© Niveditaa Gupta

Kami mulai dengan memahami tuntutan fungsional ditambah dengan interpretasi modern dan menyegarkan kami yang ditentukan oleh desain, materialitas, dan merek. Begitu masuk, pelanggan diundang untuk terlibat dengan permainan materi dan ruang yang mereka bentuk di kafe. Satu bagian membentuk area kafe yang memiliki lebih banyak estetika makan sehari sambil memisahkan ruang makan pribadi melalui jendela lipat geser.


6. Kafe Koji Saryo

Courtesy of Transit Branding Studio™

Selama proses pembuatan koji, panas dilepaskan ketika mikroorganisme mengonsumsi bahan organic artinya, kehangatan fermentasi adalah kehangatan hidup yang vital yang berubah detik demi detik. Ruang ini dirancang dengan pola pikir yang sama. Misalnya, perlengkapan berwarna merah yang dikelilingi bangku di tengah ruangan sengaja diturunkan setinggi mata untuk menciptakan kontras warna yang mencolok bila dilihat dari luar.


7. Together Apart Cat Café | Davidson Rafalidis

© Florian Holzherr

Davidson Rafailidis menerima pengarahan singkat untuk mengubah ruangan tersebut menjadi kafe kucing untuk pengusaha lokal, Kafe Kucing Buckminster. Kafe kucing menawarkan tipologi yang unik, mengingat peraturan kesehatan yang menuntut pemisahan kedap udara antara hewan dan persiapan makanan dalam hal ini, kucing dan kopi. Persyaratan ini memungkinkan Davidson Rafailidis untuk memperluas minat studio dalam merancang ruang berpartisi yang mendukung fleksibilitas program tetapi tetap menyiratkan dan mendorong kebersamaan dan komunitas.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 50835525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page