top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

7 Desain Kedai Kopi Kecil yang Menginspirasi Part 2

Updated: Oct 12, 2022

Sebelumnya Studio7 telah memposting desain kedai kopi kecil Part 1, pada postingan kali ini, mari kita lanjutkan part 2. Bersumber dari Arch2O.Com, Studio7 akan menjabarkan desain kedai kopi kecil yang mengesankan.


7 Desain Kedai Kopi Kecil Yang Menginspirasi Secara Detail

1. Kafe yang Menyerupai Pulau Jeju

© Hong Seokgyu

Dengan ini, kami memutuskan untuk memasukkan nuansa Jeju yang merangkul alam dalam desain kedai kopi kecil. Kafe nohyung-dong "Simsim" dinamai dengan orang-orang yang menginginkan kehidupan yang membosankan di Jeju, dan pengunjung akan tersedot ke dalam suasana santai. Bertempat di gedung “Soom”, yang baru-baru ini dibangun oleh Todot Architects, kafe Simsim berharap dapat menjadi tempat berteduh yang nyaman penuh dengan aroma tanah di jantung Nohyung-dong.


2. Tewa Cafe Ayutthaya

© Rungkit Charoenwat

Desain depan kedai kopi kecil menggunakan garis-garis yang terinspirasi oleh tenun ikan mas dengan memilih menggunakan bahan bata abu-abu untuk melapisi garis selamat datang dan untuk menentukan garis-garis jalan masuk ke area toko. Garis bata ini melilit dan menghubungkan ruang luar ke dalam bangunan. Bagian yang mengalir ke dalam bangunan juga membawa ruang hijau ke interior. Termasuk garis bata abu-abu di bagian belakang yang berfungsi untuk menghubungkan area Tewa Café dengan konteks asli restoran Patewaraj juga.


3. Canvas Café Bali

© Studio Tropis

Terletak dekat dengan pantai ikonik Sanur, titik pelabuhan dari Bali ke Kepulauan Nusa, desain kedai kopi kecil Canvas Cafe mencakup tema tropis kontemporer ke dalam desain. Nama "Canvas" dipilih untuk menunjukkan karakter kafe yang "main-main" di mana kafe itu seharusnya terasa lebih seperti rumah yang penuh kreativitas, pusat bagi orang-orang kreatif.


4. Jalan Perbelanjaan Fikafabriken

© Hiroki Kawat

Renovasi dan desain kedai kopi kecil di Tokyo telah membawa sudut baru ke jalan perbelanjaan lokal. Fikafabriken adalah toko kue/kafe independen kecil yang terletak di Setagaya, Tokyo. Konsep toko ini terinspirasi oleh budaya Swedia Fika'h yang berarti 'rehat kopi' dalam bahasa Swedia, di mana orang-orang bersantai dan berkomunikasi satu sama lain dengan secangkir kopi atau teh dan beberapa manisan tradisional.


5. Kopi No.9

© Jinnawat B.

Keterbatasan dalam bentuk apa pun membutuhkan kreativitas dalam desain. Dalam hal ini, ruang interior 80% terisi dengan area persiapan kopi yang hanya menyisakan 20% untuk tempat duduk. Untungnya, desain kedai kopi kecil memiliki ruang eksternal di pinggir jalan, yang diizinkan pemiliknya untuk digunakan oleh pemiliknya, asalkan ruang tersebut dapat digunakan oleh pelanggan lain dari restoran di kawasan itu, di mana Coffee No 9 berada.


6. Hari ini adalah Kafe Panjang

© fov

Belahan matahari terbenam telah diterapkan dalam berbagai cara pada fasad. Ini membantu membentuk fasad dengan bahasa geometris yang kuat yang membedakan kafe dari bangunan tua di sekitarnya. Ini memungkinkan desain kedai kopi kecil menonjol dan diperhatikan. Salah satu belahan menjadi lengkungan selamat datang di pintu masuk yang membentuk terowongan pendek untuk mengangkut pelanggan dari hiruk pikuk di Sai Ying Pun ke interior yang tenang dan nyaman.


7. 1402 Kedai Kopi di Aranya

© Zhi Xia

Dalam ruang interior, kami memasukkan volume baru ke dalam bangunan yang ada. Desain kedai kopi kecil membentuk pengalaman kafe baru yang mengintegrasikan kebutuhan fungsional tempat duduk, ruang tunggu, bar tuang, pajangan, dan lanskap sambil membagi ruang terbuka untuk menawarkan berbagai pengalaman spasial kepada para tamu. Kotak semen Dagu berpigmen meluas ke fasad yang menghadap ke jalan dari bangunan bata merah, yang mendefinisikan fokus visual baru untuk fasad yang awalnya kusam, membangkitkan rasa ingin tahu para tamu untuk menjelajahi ruang.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 50835525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page