top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

7 Kata yang Hanya Dipahami Arsitek Part 1

Mungkin pada titik ini, Anda sangat terbiasa dengan istilah arsitektur tetapi ada beberapa kata yang hanya dimengerti oleh arsitek. Ya, bahasa pertama dan terpenting para arsitek adalah membuat sketsa dan itu adalah keterampilan yang selalu mereka kembangkan dengan lebih baik , tetapi kata-kata yang mereka gunakan untuk menggambarkan elemen, gaya, dan ruang adalah keajaiban mereka sendiri. Teruslah membaca untuk menjelajahi beberapa kata yang hanya dipahami oleh arsitek dan beri tahu kami berapa banyak dari mereka yang Anda ketahui!


Berikut 7 Kata-kata yang hanya Arsitek yang mengerti dilansir oleh Studio7 dari Arxh2O.Com:


1. Konsep

Ketika mengacu pada arsitektur ; konsep adalah ide , pemikiran atau gagasan yang membentuk tulang punggung dan fondasi proyek desain dan yang mendorongnya ke depan. Ini menjadi kekuatan dan identitas di balik kemajuan proyek dan secara konsisten dikonsultasikan di setiap tahap perkembangannya.

Arsitektur OPEN

2. Dinamis (penyesuaian)

Pergerakan sebuah bangunan dikenal sebagai Arsitektur Dinamis dan melibatkan dimensi keempat waktu. Keindahan Arsitektur Dinamis adalah bahwa bentuk dan bentuk bangunan terus berubah, menjadikannya cair sekaligus menunjukkan kemampuan bangunan untuk beradaptasi dengan perubahan.

David Fisher

3. Konteks

Dalam pengertian arsitektur, konteks memberi makna pada bagian-bagian bangunan dengan mengacu pada lingkungannya. Konteks suatu bangunan meliputi faktor fisik/alam (misalnya, lekukan sungai yang berdekatan), faktor sosial budaya (misalnya, penggunaan situs sebelumnya), dan sebagainya.

Diagram

4. Skala

Dalam istilah yang sangat umum 'skala' mengacu pada ukuran item dalam hubungannya dengan sesuatu yang lain.

First in Architecture

5. Fasad

Fasad atau fasad umumnya merupakan bagian depan atau eksterior suatu bangunan. Ini adalah kata pinjaman dari fasad Perancis, yang berarti "depan" atau "wajah". Dalam arsitektur, fasad bangunan sering kali merupakan aspek terpenting dari sudut pandang desain, karena menentukan nada untuk sisa bangunan.

Gambar oleh Joe Fletcher

6. Massa

Massing adalah istilah dalam arsitektur yang mengacu pada persepsi bentuk umum dan bentuk serta ukuran sebuah bangunan.

Gambar oleh CF Møller

7. Poche (n.)

Bagian hitam dari rencana arsitektur yang mewakili padatan (sebagai dinding dan kolom).

© Javier Vargas

Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments

Comments


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page