7 Kata yang Hanya Dipahami Arsitek Part 2
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

7 Kata yang Hanya Dipahami Arsitek Part 2

“Mengapa membatasi, mengkritik, atau membungkam ekspresi? Arsitektur memiliki bahasanya sendiri, tidak seperti profesi, pengejaran, dan genre lainnya. Apakah semuanya harus dikurangi dan diencerkan ke penyebut umum terendah?” Jsarhitekt.


Kutipan kalimat di atas adalah salah satu kutipan yang banyak menginspirasi banyak arsitek. Pada postingan sebelumnya Studio7 sudah membahas 7 kata yang hanya dipahami oleh arsitek part 1, selanjutnya mari kita lanjutkan untuk part 2.


Berikut kata-kata yang hanya Arsitek yang mengerti, Studio7 lansir dari Arch2O.Com:


1. Diagram

Diagram arsitektur adalah representasi grafis dari seperangkat konsep yang merupakan bagian dari proyek arsitektur, termasuk prinsip, elemen, dan komponennya.

Atelier Global

2. Vernakular

Arsitektur vernakular adalah bangunan yang dilakukan di luar tradisi akademis, dan tanpa bimbingan profesional.

Philip Game

Dekonstruksi adalah pendekatan untuk memahami hubungan antara teks dan makna. Itu berasal oleh filsuf Jacques Derrida (1930–2004), yang mendefinisikan istilah tersebut secara beragam sepanjang karirnya.

Getty Images

4. Modular (Penyesuaian)

Desain modular, atau modularitas dalam desain, adalah prinsip desain yang membagi sistem menjadi bagian-bagian yang lebih kecil yang disebut modul, yang dapat dibuat, dimodifikasi, diganti, atau ditukar secara independen dengan modul lain atau antara sistem yang berbeda.

Penda

5. Parametrik (Penyesuaian)

Desain parametrik adalah proses berdasarkan pemikiran algoritmik yang memungkinkan ekspresi parameter dan aturan yang, bersama-sama, mendefinisikan, mengkodekan, dan memperjelas hubungan antara maksud desain dan respons desain.

Reformasi Apikal

6. Kulit

Kulit bangunan adalah lapisan pertama yang menghadapkan kita ketika kita mengevaluasi desain secara estetis dan elemen penting dalam fungsionalitas teknologi secara keseluruhan. Ketika kita mengidentifikasi karakteristik yang menentukan dari sebuah bangunan, kita biasanya menggambarkan kulitnya.

Bill Timmerman

7. Arkade (n.)

Sebuah bagian tertutup dengan lengkungan sepanjang satu atau kedua sisi.

Flickr

Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page