top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

7 Tips agar Arsitek Bekerja Secara Efisien dengan Pikiran yang Jernih

Arsitek adalah orang yang sibuk, dan pekerjaan mereka sangat berharga. Pekerjaan mereka membutuhkan efisiensi, efektivitas, ketahanan, dan pikiran yang jernih. Sementara mempertahankan gaya hidup yang tepat dapat membuat mereka mampu memiliki semuanya, bekerja dan hidup sembarangan dapat mengubah hidup mereka menjadi berantakan total. Menjadi sukses berasal dari menjadi baik pada apa yang Anda lakukan, dan menjadi sukses akan membuat Anda bahagia dan puas. Ini adalah loop tertutup, Anda tidak dapat memiliki satu tanpa yang lain. Beberapa memiliki bakat memiliki keseimbangan kehidupan kerja, sementara yang lain terus-menerus kelelahan dan perlu memasukkan Aktivitas Penyegaran Pikiran dalam alur kerja mereka. Jadi, berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana menjadi seorang arsitek yang efisien dengan pikiran yang jernih; dan bagaimana mengubah pekerjaan Anda menjadi pengalaman yang menyenangkan.



Tips Menjadi Arsitek yang Efisien (Source: Arch2O.com):


1. Kerjakan jadwal dan buat daftar tugas


Selalu awali hari Anda dengan daftar tugas yang terorganisir dengan baik dan waktunya. Ini akan membantu Anda melacak waktu, dan menghindari penundaan (jika itu mungkin secara manusiawi). Cobalah untuk membuat tugas terberat Anda paling awal dan bagi pekerjaan Anda menjadi tugas-tugas kecil untuk diselesaikan dalam interval waktu yang singkat. Hindari bekerja terus menerus dalam jangka waktu lama. Juga, sertakan dalam jadwal harian Anda, tugas-tugas yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, seperti berolahraga, bersosialisasi, dan membantu orang lain. Kegiatan ini akan membantu Anda memperluas pengalaman Anda dengan cara yang tidak dapat Anda bayangkan.


2. Buat garis besar proses kerja Anda dan rumuskan daftar periksa


Proyek yang berbeda memerlukan prosedur yang berbeda. Jadi, di awal setiap proyek, periksa kembali rutinitas Anda yang biasa dan kembangkan rencana yang sesuai. Misalnya, jika Anda sedang mengerjakan proyek desain untuk sebuah sekolah, Anda biasanya akan memulai dengan penelitian Anda, beralih ke pemikiran tentang konsep dan bentuk, lalu masuk ke zonasi, pengujian, dan seterusnya. Namun, jika ini adalah proyek sekolah kedua Anda, maka Anda dapat menghemat waktu untuk penelitian, atau sebagian darinya. Anda sudah mendapatkan beberapa bahan yang dibutuhkan .


3. Jauhkan dari media sosial dan internet sama sekali jika perlu


Mereka mengalihkan perhatian Anda dan menguras waktu dan energi Anda tanpa Anda sadari. Dapat dimengerti bahwa Anda tidak dapat selalu menjauh, tetapi ketika Anda mulai bekerja cobalah. Aktifkan mode pesawat dan nikmati satu atau dua jam waktu berkualitas bebas kebisingan.


4. Jadilah Cerdas dengan waktu Anda


'Waktu adalah esensi' dalam arsitektur, jadi Anda harus pintar menggunakan waktu Anda. Jangan memberikan tugas lebih lama dari yang mereka butuhkan, dan jangan membuat kesalahan yang akan membuat mereka memakan waktu lebih lama. Waktu yang terbuang untuk pekerjaan yang tidak perlu ini dapat digunakan untuk hiburan yang menyegarkan. Selain mengikuti tiga tips sebelumnya, Anda perlu mengetahui alat Anda dengan baik. Kuasai perangkat lunak dan program komputer yang Anda gunakan dan ketahui cara pintasnya. Ketahui semua tips dan trik yang akan membuat Anda lebih cepat dan lebih baik. Gunakan alat terbaik dan investasikan waktu untuk mempelajari perangkat lunak terbaru yang akan menghemat waktu Anda dalam jangka panjang. Juga, biasakan untuk menyimpan semua yang Anda butuhkan di sekitar Anda untuk menghindari gerakan yang tidak perlu.


5. Pantau pola makan Anda dan minum air secara teratur


Hindari makan makanan berlemak dan karbohidrat berat sebelum bekerja karena akan membuat Anda merasa lelah dan mengantuk. Sebagai gantinya, cobalah makan pilihan yang ringan dan sehat seperti sayuran, buah-buahan, dan daging tanpa lemak. Minum air putih secara teratur, tidak kurang dari 2 liter per hari; itu akan membantu Anda tetap fokus. Jika Anda mengalami kesulitan fokus, Anda akan selalu merasa lelah, Anda dapat memeriksakan vitamin ke dokter.


6. Jangan terlalu banyak mengonsumsi stimulan


Buat mereka sesekali, atau Anda akan menjadi kecanduan dan Anda tidak akan dapat mempertahankan fokus tanpa mereka. Tentu saja, dengan stimulan, yang kami maksud adalah kopi dan minuman berkafein lainnya; tak perlu dikatakan, alkohol dan obat-obatan harus dihindari di semua biaya. Mereka pada akhirnya akan membuat Anda merasa tidak bernyawa dan tertekan. Jangan mencari citra publik bahwa materi iklan biasanya "tinggi". Itu tidak benar.


7. Berolahraga secara teratur dan tetap fit


Berolahraga baik untuk Anda, secara fisik dan mental. Ini akan membuat Anda dalam kondisi yang baik, meningkatkan mood Anda, dan membuat Anda tidur lebih baik. Ini juga akan mengurangi kecenderungan kecemasan Anda, dan meningkatkan daya ingat dan keterampilan berpikir Anda. Anda dapat berjalan-jalan pagi setiap hari, dan menghirup udara segar, atau Anda dapat bersepeda; itu akan membuat Anda baik.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Call/WA : 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments

留言


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page