top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Bagian Rumah yang Rawan Lembab

Rumah yang lembab dan minim ventilasi merupakan tempat favorit tumbuhnya jamur. Ketika serpihan atau spora jamur terhirup, jalur pernapasan bisa terganggu. Efeknya adalah bersin, batuk, hidung mampet, dada terasa sesak serta iritasi tenggorokan.


Source: www.acehardware.co.id

Ciri yang paling terlihat jika rumah Anda terkena serangan jamur adalah adanya titik berwarna hitam, hijau, cokelat atau jingga di dinding. Selain jamur, ada ciri lain bahwa rumah Anda memiliki kelembaban tinggi. Di antaranya: bau apek, bercak air di dinding dan langit-langit, cat dinding atau wallpaper mudah retak atau mengelupas.


Tahukah Anda bahwa orang yang terlalu lama tinggal di rumah yang lembab rentan mengalami gangguan paru-paru serta terserang asma? Bagi yang sudah memiliki bakat asma dan alergi, bisa merasakan gejala yang lebih parah. Bahkan menurut WHO, rumah yang lembab dan berjamur memiliki kontribusi cukup besar terhadap 300 juta kasus asma anak-anak.


Salah satu solusi terbaik untuk semua ini adalah meletakkan penyerap kelembaban udara, terutama di beberapa titik yang memang rawan. Berikut ini adalah dua tempat dengan tingkat kelembaban paling tinggi di rumah:


Kamar Mandi


Source: www.acehardware.co.id

Kamar mandi merupakan ruangan dengan tingkat kelembaban paling tinggi di rumah. Apa lagi jika Anda lebih sering mandi dengan air hangat. Uap yang dihasilkan air hangat lebih tinggi dibandingkan air dingin. Meski sudah menggunakan exhaust fan, belum tentu hasilnya maksimal dalam menghilangkan kelembaban.


Ruang Cuci Pakaian


Source: www.acehardware.co.id

Saat bekerja, mesin cuci akan menghasilkan panas. Panas yang terperangkap di dalam ruang cuci ini membuat kelembaban udara meningkat. Sumber kelembaban lainnya adalah sisa air yang ada di dalam mesin cuci. Inilah mengapa ruang cuci pakaian merupakan salah satu daerah paling lembab di rumah setelah kamar mandi.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Call/WA : 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page