top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Balai Serbaguna

Updated: Oct 12, 2022

Dirancang oleh CAA.Studio, Samsun ''Multipurpose Hall'' dibangun di atas bekas ''Ballroom'' Hotel Samsun yang dihancurkan. Gedung ''Ballroom'' Samsun lama telah menyelenggarakan banyak acara berbeda seperti upacara pernikahan. Itu juga telah terjadi dalam kehidupan manusia. Melestarikan dan memelihara itu ditempatkan di memori perkotaan ditujukan untuk proyek tersebut. Bangunan ini terletak di antara Pusat Kebudayaan Samsun Ataturk dan Monumen ''İlkadım'' di pusat kota. Garis pantai yang hijau, tempat bangunan itu berada, memiliki beberapa bangunan yang menyelenggarakan acara sosial dan budaya.


Menjaga hubungan visual antara garis pantai dan kota dicapai dengan merancang fasad aula utama, yang sejajar dengan garis pantai, setransparan mungkin. Dengan transparansi ini, peristiwa dapat dirasakan dari luar. Menggunakan struktur baja telah dipilih sesuai dengan kebutuhan fungsi. Ekspresi arsitektur bangunan umumnya dicapai dengan mengekspresikan sistem struktural.


Sistem sangkar logam yang mengelilingi bangunan menjadi langka sesuai dengan fungsinya dan menciptakan ritme yang tidak teratur pada fasad. Ada dua aula utama seluas 600 meter persegi dan dua area ruang pertemuan kecil di dalam gedung. Ruang foyer setinggi dua lantai menyambut tamu dengan tangga pahatan.

Source: Fotografi oleh© Yerçekimfotografi oleh© Yerçekim

Bagi Anda pembaca setia Studio7, semoga postingan kali ini dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca yang mempunya lahan luas dan akan dibangun sebuah balai atau aula.


Sumber: Arch2O.Com


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page