top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Berbagai Desain Meja Makan Minimalis Untuk Ruang Makan

Berbagai Desain Meja Makan Minimalis Untuk Ruang Makan


Membeli rumah atau hunian Anda sendiri adalah salah satu hal yang sangat baik. Memiliki sebuah rumah sendiri memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengeksplor dan merubah tampilan dari rumah Anda tanpa adanya batasan dan bisa mengikuti keinginan Anda sendiri. Salah satu ruangan di rumah Anda yang bisa diubah tampilannya adalah ruang makan dengan menggunakan meja makan minimalis. Berikut ulasanya :


1. Meja Makan Kayu Minimalis

sumber : rumah123.com

Salah satu elemen yang bisa diandalkan untuk menjadikan ruangan agar terlihat minimalis adalah kayu. Anda bisa mencari meja makan yang terbuat dari kayu dengan desain yang minimalis. Pastikan agar ukuran dari kayu meja makan tidak terlalu besar, karena akan mengurangi nilai minimalis dari meja tersebut.


Meja makan kayu minimalis juga bisa dengan mudah Anda padukan dengan berbagai pernak-pernik ruang makan lainnya dengan sangat mudah dan tidak akan menjadi tabrakan. Untuk memperkuat sentuhan minimalis, Anda bisa mencari meja dengan warna kayu yang cerah agar ruangan tidak terlihat suram.


2. Meja Makan Industrial

sumber : rumah123.com

Memilih konsep untuk ruang makan adalah hal yang cukup mudah. Ruang makan yang sengaja dibuat dengan konsep khusus akan membuatnya menjadi lebih indah dan semakin menarik. Anda bisa menciptakan sebuah konsep industrial minimalis dengan menggunakan meja makan yang memiliki konsep serupa.


Agar kesan industrial semakin kuat, Anda bisa membiarkan tembok ruang makan tampil polos begitu saja tanpa adanya cat sama sekali. Kombinasikan meja makan industrial tersebut dengan menggunakan kursi yang terbuat dari tong besi dan sudah dicat terlebih dahulu sesuai dengan warna kesukaan Anda.


3. Meja Makan Kaca Minimalis

sumber : rumah123.com

Kaca merupakan salah satu bahan utama yang bisa digunakan dengan mudah untuk berbagai keperluan yang berbeda. Meja makan yang terbuat dari kaca sangatlah indah dan seperti yang dikutip dari Forbes, meja kaca mampu untuk menciptakan kesan ruang makan Anda yang kecil menjadi terlihat lebih luas dan tampak cerah. Meja kaca juga sangatlah kuat sehingga Anda tidak perlu takut meja tersebut akan pecah dan mencederai orang lain dan keluarga di rumah.


4. Meja Makan Alumunium

sumber : rumah123.com

Apabila Anda tertarik untuk mencari meja makan minimalis yang ringkas dan tidak susah untuk dipindah-pindah maka Anda bisa membeli sebuah meja makan yang terbuat dari alumunium. Bahan alumunium dikenal sebagai salah satu bahan yang ringan dan sangat tahan untuk digunakan dalam waktu yang lama.


Alumunium memiliki ketahanan yang baik, sehingga tidak akan menjadi berkarat apabila digunakan pada tempat yang lembab seperti ruang makan. Anda juga tidak perlu takut untuk ketumpahan cairan karena meja yang terbuat dari alumunium ini sangat mudah untuk dibersihkan.


5. Meja Makan Minimalis Lingkaran

sumber : rumah123.com

Meskipun dalam konsep minimalis umumnya lebih mengedepankan benda yang sifatnya tegas dan memiliki garis lurus namun dalam kenyataannya benda dengan bentuk yang lingkaran juga masih cocok untuk digabungkan ke dalam konsep tersebut. Saat ini sudah ada banyak sekali meja makan minimalis lingkaran yang cocok untuk dipadukan ke dalam rumah Anda yang memiliki konsep senada.

Salah satu kelebihan dari menggunakan meja makan minimalis lingkaran adalah tidak terlalu banyak memakan tempat dan membuatnya tepat untuk digunakan pada ruang makan yang berukuran tidak terlalu besar.


Itulah inspirasi meja makan minimalis untuk konsep ruang makan yang minimalis pula.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page