top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Bersantai ke Cetral Park, New York

Berwisata ke Cetral Park, New York

architecturaldigest.com

Ketika membicarakan latar lokasi film, tidak ada ruang hijau di dunia yang dapat menyaingi Central Park di New York. “When Harry Met Sally,” “Annie Hall,” “Home Alone 2,” dan “Sex and the City: The Movie” semuanya menampilkan adegan di taman ikonis Manhattan ini, yang dibuka pada tahun 1857 dan terkenal sebagai salah satu area luar ruangan yang paling berharga di kota ini.


Membagi lingkungan Upper West dan Upper East Side, Central Park — hutan seluas 3,4 kilometer persegi, monumen bersejarah, dan fasilitas olahraga — terletak di antara 59th dan 110th Street. Taman ini adalah tempat yang sangat dicintai untuk bersantai dari hiruk pikuk kota di Manhattan. Calvert Vaux dan Frederick Law Olmsted, orang yang berada di balik proyek lanskap yang ternama lainnya seperti kampus Stanford University dan Niagara Reservation di Niagara Falls, yang merancangnya.


Dengan rangkaian objek wisata yang ditawarkan — seperti Air Mancur Bethesda, Restoran Loeb Boathouse yang terkenal, dan Strawberry Fields, memorial Imagine John Lennon — Central Park menawarkan banyak kegiatan dan tempat menarik. Ada jalan setapak 93 kilometer dan 21 taman bermain. Di bulan-bulan hangat, naik kereta kuda atau menunggang Carousel di Central Park wajib dilakukan oleh pasangan kekasih. Anda juga dapat menyewa perahu dayung dari Boathouse antara bulan April dan November. Pada musim dingin, Central Park memiliki dua arena seluncur es, sementara Kebun Binatang Central Park pemenang penghargaan buka sepanjang tahun.


Penggemar sejarah dan arsitektur akan menghargai berbagai bangunan taman yang memukau. Arsenal yang menyerupai benteng abad pertengahan misalnya sebenarnya adalah bekas gudang perlengkapan perang untuk National Guard di Kota New York. Bangunan ini dibangun pada pertengahan 1850-an, sebelum taman Central Park dibuat. Puri Belvedere juga bangunan yang indah, menawarkan tur gratis setiap hari dengan pemandu. Dan terdapat serangkaian monumen perunggu, yang memperingati banyak tokoh mulai dari Hans Christian Andersen hingga Romeo dan Juliet, menghiasi seluruh taman.


Jika tersesat, hubungi salah satu relawan yang ramah di loket informasi taman. Mereka akan memberikan peta taman yang terperinci dan dapat memandu Anda ke arah yang tepat.


Walaupun di Central Park terdapat banyak aktivitas dan atraksi, sisihkan waktu untuk meniru kebiasaan warga New York: cicipi jajanan dari penjaja yang menjual hot dog, pretzel, dan es krim, cari lokasi yang cerah di Great Lawn yang terhampar luas dan bersantailah.

Central Park terletak di lingkungan Upper West Side dan Upper East Side, serta mudah dicapai dengan kereta bawah tanah atau bus.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page