Denah Rumah Minimalis Sadar Lingkungan
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Denah Rumah Minimalis Sadar Lingkungan

Maraknya kata minimalis yang melengkapi tipikal rumah memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, kata minimalis tersebut terkadang tidak sesuai dengan desain rumah yang ada atau ditawarkan.


Rumah Minimalis merupakan sebuah desain rumah dengan tampilan fasade yang tidak terlalu banyak menggunakan motif maupun corak yang terkesan ramai. Sehingga dapat di simpulkan bahwa Rumah Minimalis adalah rumah dengan desain yang simpel tetapi tetap tidak menghilangkan nilai estetika pada bangunan itu sendiri.


Munculnya sebuah desain fasade, haruslah melalui beberapa tahapan salah satunya adalah menentukan tata ruang pada rumah itu sendiri atau biasa disebut dengan denah. Desain rumah tanpa denah rumah bisa dikatakan zonk, karena anda tidak mungkin dapat membayangkan secara jelas bagaimana jika anda memiliki rumah tersebut dan tidak mengetahui denah tata ruang di dalamnya.


Berikut beberapa Denah Rumah Minimalis yang memiliki 2 area taman di depan dan belakang atau yang kami sebut Rumah Minimalis Sadar Lingkungan:


Denah Rumah Minimalis Sadar Lingkungan Gambar 1

Denah Rumah Minimalis Sadar Lingkungan Gambar 2

Denah Rumah Minimalis Sadar Lingkungan Gambar 3

Denah Rumah Minimalis Sadar Lingkungan Gambar 4

Denah Rumah Minimalis Sadar Lingkungan Gambar 5

Denah Rumah Minimalis Sadar Lingkungan Gambar 6

Dari beberapa denah Rumah Minimalis di atas, merupakan contoh Denah Rumah Minimalis yang dapat menjadi solusi dari masalah anda seperti keterbatasan lahan, biaya maupun lokasi yang mungkin di apit oleh 2 rumah di sampingnya.


Standar dalam membangun rumah dan pembagian antara porsi lahan yang akan di gunakan untuk taman dan bangunan adalah 60%:40%. Namun untuk mensiasati permasalahan tersebut, beberapa praktisi sudah tidak menghiraukan standarisasi tersebut sehingga akan merugikan lingkungan sekitar.


Tulisan tentang Denah Rumah Minimalis lainnya:

Dalam kasus di atas, sebenarnya tidak bisa dibenarkan jika pembangunan yang tidak memenuhi standar itu dikatakan salah. Karena ada beberapa tips untuk mensiasati dan anda tetap bisa ikut andil dalam menjaga lingkungan seperti pembuatan vertical garden, menanam tumbuhan pada pot, membuat green roofing, menanam tanaman rambat yang nantinya dapat merambat pada kanopi garasi dan lain sebagainya.


Demikian beberapa Gambar Denah Rumah Minimalis Sadar Lingkungan yang kami hadirkan dan uraikan secara singkat.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id




0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page