top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Desain Kamar Tidur Minimalis

Jika kamu berniat untuk make over kamar tidur Anda dengan nuansa yang lebih fresh dan hidup. kamu bisa menjadikan desain kamar tidur ukuran minimalis di bawah ini menjadi salah satu referensi kamu.

Sumber: Project Studio7

Apabila selama ini kamu menggunakan tirai/gordyn berbahan dasar kain seperti pada umumnya, mungkin saat ini kamu perlu mengganti tampilan baru dengan menggunakan roller blind pvc untuk menampilkan kesan yang lebih simpel dan modern.


Untuk menciptakan nuansa yang lebih segar, kamu bisa menempatkan beberapa tumbuhan sintetik maupun tumbuhan interior asli di samping dipan seperti gambar di atas.


Mengingat kamar yang cukup sempit, apabila kamu menggunakan queen bed berukuran 160, kamu bisa tempatkan di sudut yang sejajar dengan lubang pintu utama untuk mendapatkan ruang privasi yang maksimal. Tidak lupa untuk menempatkan nakas di samping kiri tempat tidur dengan aksesoris yang kamu kehendaki.


Terlihat pada desain di atas, lampu tidur diletakkan di atas dan di tengah-tengah bed dan nakas, hal tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan fungsinya sebagai lampu baca apabila kamu mempunyai kebiasaan membaca di atas tempat tidur.


Supaya tidak terlihat kosong pada dinding atas kepala, kamu bisa memasang poster ataupun headboard yang kamu inginkan sesuai dengan karakteristik yang kamu miliki.

Sumber: Project Studio7

Pada design di atas, terlihat salah satu sisi dinding yang berada di tengah jendela dan pintu kamar mandi. Pada area tersebut, kita hanya dapat menggunakan dinding yang berada di tengah keduanya, karena pada dinding yang terdapat jendela akan digunakan untuk perputaran pintu ketika dibuka dan di sebelah kanan akan digunakan untuk akses menuju kamar mandi.


Pada sisi tersebut dapat kita tempatkan meja kerja yang berukuran kurang lebih 1,2 meter dengan 2 atau lebih ambalan di atasnya yang dapat kita fungsikan sebagai rak buku maupun aksesoris lainnya.


Untuk menciptakan suasana yang lebih ramai, kita dapat menggunakan kursi dengan warna yang cerah dan lembut.

Sumber: Project Studio7

Untuk lebih menghemat tempat, kita dapat menggunakan box-box sebagai tempat untuk pakaian kita apabila mencukupi. Pada desain di atas, dapat kita tambah sendiri berdasarkan kebutuhan.

Sumber: Project Studio7

Nah, dari desain tersebut bisa kamu jadikan referensi tersendiri mengenai ide mengolah kamar tidur yang cukup sempit sesuai dengan karakter yang kamu miliki. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat meninggalkan komentar di bawah.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments

Comments


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page