top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Desain Kuil Terbaik di Dunia (2)

Desain Kuil Terbaik di Dunia (2)


Setelah kemarin membahas mengenai desain sebagian kuil terbaik di dunia, sekarang mulai membahas mengenai sebagian kuil lainya yang memiliki desain terbaik di dunia.


Berikut ulasanya :

1. Paro Taktsang di Bhutan

traveloka.com

Terletak di tebing lebih dari 10.000 kaki di atas permukaan laut di Bhutan adalah ikon Paro Taktsang, atau biara Tiger Nest. Hal ini dianggap sebagai tempat dimana Buddhisme diperkenalkan ke negara terkenal yang terisolasi, ketika Guru Padmasambhava bermeditasi di sebuah gua tebing pada abad kedelapan. Biara dibangun di sekitar pintu masuk ke gua di tahun 1692 oleh penguasa Gyalse Tenzin Rabgye, tapi kemudian terbakar habis dalam kebakaran dahsyat di tahun 1998. Seluruh kompleks dibangun kembali pada tahun 2005.


2. Golden Temple, Amritsar, India

traveloka.com

Golden Temple-juga disebut Sri Harmandir Sahib atau Sri Darbar Sahib-adalah kuil paling suci dalam agama Sikh. Terletak di barat laut India, dekat perbatasan Pakistan, kuil marmer dibangun di 1601 oleh Guru Arjan Sahib dan terletak ditengah kolam dan dapat dilalui oleh jalan lintas marmer dengan panjang 202 kaki. Interior megah dihiasi dengan permukaan emas dan bertatahkan marmer dengan batu semimulia. Bangunan di lakukan penyepuhan eksterior tahun 1830, ketika Maharaja Ranjit Singh mensponsori beberapa perbaikan mewah.


3.Temple of Heaven, Beijing

traveloka.com

Dikenal sebagai Taman Tiantan, Kuil Surga terletak di selatan Kota Terlarang di Beijing. Altar asli dari situs Warisan Dunia UNESCO ini selesai pada 1420 selama Dinasti Ming dan merupakan tempat untuk mempromosikan panen sukses. Sekarang taman, berisi beberapa highlights arsitektur, termasuk Imperial Vault of Heaven, Edaran Mound Altar, dan Halaman Syukuran untuk Panen Melimpah. Yang terakhir, ditampilkan di sini, adalah bangunan melingkar berwarna cerah yang seluruhnya terbuat dari kayu tanpa menggunakan paku.


4. Sri Ranganathaswamy Temple, Tamil Nadu, India

traveloka.com

Kompleks candi terbesar di India, Sri Ranganathaswamy Temple didedikasikan untuk Ranganatha, bentuk berbaring dewa Hindu Wisnu. Sementara tanggal asal candi tidak diketahui, prasasti arkeologi berasal dari abad kesepuluh. The 156-acre kompleks terdiri dari tujuh kandang yang berisi 21 gopurams hiasan, atau menara gaya Dravida.


Itulah lanjutan dari desain kuil terindah di dunia yang menjadi salah satu objek wisata.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page