Desain Tata Letak Ruko Yang Baik Menurut Feng Shui
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Desain Tata Letak Ruko Yang Baik Menurut Feng Shui


Ilustrasi Ruko

Ruko atau rumah toko adalah tempat usaha yang saat ini sangat digandrungi oleh para pelaku usaha yang menginginkan pangsa pasar dari letaknya yang memang ditempatkan di daerah yang menjadi pusat life style.


Jika Anda adalah pelaku usaha atau seorang pedagang, menurut ilmu feng shui perlu ingat beberapa tips berikut ini yang akan membawa feng shui ruko yang baik:


Pertama

Anda harus membiarkan pintu ruko membuka ke ruang kosong kecil, yang tidak mempunyai kabinet, tirai atau furnitur yang menghalangi keberuntungan (chi) pada ruko Anda.


Kedua

Anda harus memilih bentuk untuk lemari pajangan Anda sesuai dengan sudut tempat lemari itu berada. Pastikan Anda tidak menempatkan kabinet atau meja dengan sisi tajam yang mengarah ke pintu masuk.


Ketiga

Jika Anda ingin pelanggan membeli produk dagangan Anda begitu Anda berhasil mengundangnya masuk, Anda harus merancang aliran lalu lintas dalam ruko yang berliku, bukan bergerak lurus. Lalu lintas berliku sangat bagus untuk keberuntungan usaha Anda.


Yang tak kalah penting, selaraskan unsur bisnis Anda. Jika bisnis Anda adalah perhiasan, buatlah lemari pajangan Anda berkelok karena usaha batu permata dan perhiasan merupakan unsur logam. Usaha itu akan sangat beruntung karena bentuk yang berlekuk. Hindari merah dalam dekorasi karena api menghancurkan logam dan tidak bagus untuk usaha itu. Energi tanah sebaliknya, akan menguntungkan Anda. Jadi tempatkan benda dari tanah liat dan Kristal.


Jika bisnis Anda adalah barang antik, dan tokoh-tokoh religius hendaknya diperlakukan dengan hormat. Misalnya, dengan menempatkan di atas meja yang lebih tinggi dari orang-orang yang lalu lalang. Karena benda antik banyak memberi energi yin, buatlah toko Anda terang. Biarkan ada musik di toko, bahkan cat dinding berwarna merah-kuning akan jauh lebih bagus.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page