top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Desain Tempat Ibadah Terbaik di Dunia

Desain Tempat Ibadah Terbaik di Dunia


Arsitektur rumah beribadah memang sangat bervariasi disesuaikan dengan tempat maupun waktu. Sementara untuk kuil, arsitekturnya lebih rumit dengan ukiran-ukiran patung maupun ukiran di kayu. Selain itu, arsitektur tempat ibadah juga dipengaruhi oleh sejarah, terutama jika rumah ibadah tersebut mengalami rekonstruksi.


Rumah ibadah memiliki arsitektur yang sangat indah, hal tersebut menunjukkan bahwa dengan adanya perbedaan abad ataupun sejarah, arsitektur yang diciptakan sangat indah, bahkan melampaui batas geografis.


berikut arsitektur 5 rumah ibadah yang sangat mengagumkan dan Terindah.


1. The Hassan II Mosque di Morocco

kompas.com

Sebagai masjid terbesar di Maroko dan terbesar ke 7 di dunia, masjid ini juga menawarkan pemandangan dari ketinggian 689 kaki. Dengan pemandangan langsung Samudera Atlantik membuat masjid ini semakin menakjubkan.


2. Wat Rong Kuhn di Thailand

kompas.com

Kuil yang serba putih di Thailand ini adalah yang paling unik di antara kuil Buddha lainnya di dunia. Desain rumit, serta hiasan yang khas dibuat oleh seniman Chalermchai Kositpipat. Diperkirakan pembangunannya selesai selama 90 tahun.


3. Borgund Stavechurch, Borgund, Norway

kompas.com

Dibangun sekitar tahun 1180, Borgund Stavechurch adalah salah satu gereja kayu tradisional terbaik-diawetkan di Norwegia. Sebuah batu fondasi ditambahkan desain untuk membantu mencegah pembusukan yang menghancurkan gereja kota sebelumnya, dan bangunan didukung oleh 12 posting vertikal, atau tongkat. Pintu dan bagian atap yang berukir dengan naga untuk menangkal roh jahat. Baru-baru ini gereja digunakan sebagai inspirasi bagi arsitektur dalam film Disney Frozen.


4. Pura Taman Ayun, Bali, Indonesia

kompas.com

Dibangun pada tahun 1634, Pura Taman Ayun dulunya adalah kuil kerajaan dari Mengwi Kerajaan Bali. Kompleks Hindu, yang merupakan bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO, termasuk parit dalam dan luar melindungi halaman. Di antara struktur terkenal dengan alasan adalah kori agung, atau gateway, yang mengarah ke halaman paling, dan dua lusin meru, atau menara pagoda-seperti, dibuat untuk melambangkan pegunungan sekitarnya. Yang tertinggi, sebuah meru 11-berjenjang, referensi Gunung Batukau, gunung kedua tertinggi di Bali.


5.Sofia Synagogue, Sofia, Bulgaria

kompas.com

Arsitek Austria-Hongaria Friedrich Grunanger dikombinasikan Moor, Wina separatis, dan elemen Venetian di desain Synagogue Sofia, sinagoga Sephardic terbesar di Balkan. Dibangun pada tahun 1909, bangunan berkubah berbatasan dengan delapan menara, dan interior indah yang meliputi mosaik Venesia dan kolom marmer. Bangunan rusak parah selama pemboman pada tahun 1944, dan perpustakaan Judaica terkenal yang hancur. Sinagoga dipulihkan untuk menghormati ulang tahun ke-100-nya dengan dana dari World Monumen Fund.


Itulah artikel 5 Tempat Ibadah di Dunia dengan Desain Mengagumkan dan Terindah. Semoga bermanfaat.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments

Comments


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page