top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Desain Umeda Sky Building

Desain Umeda Sky Building

wikipedia.com

Gedung Langit Umeda, dirancang oleh arsitek Hiroshi Hara Laureate. Hara-dikenal secara internasional karena desainnya di stadion Kubah Sapporo, tuan rumah Piala Dunia Korea-Jepang 2002.


Bangunan itu disusun dalam dua konsep:

Yang pertama, memberikan karakter serambi urban yang bagus, mirip dengan Arc of Defense di Paris. Berkat penelitian teknologi, dua menara setinggi 173 m secara konsisten didirikan, disatukan di bagian atas oleh pengintai teras. Menara-menara ini dikomunikasikan melalui jembatan, jalan setapak, dan lift panorama elektrik, mencapai dinamika yang menarik, tidak seperti kebanyakan gedung tertinggi di dunia, yang hanya dapat dinaikkan atau diturunkan.


Tujuan kedua adalah untuk memberikan tampilan bangunan ini sebuah kota terapung, yang secara ideologis Hara menggunakan kristal-kristal khusus di atasnya, yang memantulkan langit sebagai lanskap luar, kontras dengan keramik buram di bagian bawahnya. Dengan cara ini, bangunan mengubah penampilannya setiap hari sepanjang tahun, setiap jam sepanjang hari.


Di bagian atas sisi bangunan, arsitek Hara telah mencabik-cabik tepi yang sama dalam serangkaian alegori volumetrik yang merupakan metafora untuk awan di mana" mengapung " observatorium taman.


Menariknya, tetapi sekaligus menyanjung: Di aula sudut pandang domestik terdapat model skala besar Machu Picchu, dengan tagline bertuliskan "Kota kuno yang mengapung di Andes: Machu Picchu "("Andesu bukan Kodai kuuchuu toshi Machu Pichu").


Menyarankan bahwa kata sifat diberikan kepada benteng Inca: di atas kualitas "sakral", "tersembunyi", "Hilang" atau orang lain yang kita dengar, lebih disukai untuk menonjolkan eter mereka. Hal ini menarik karena kesamaan antara Jepang telah menemukan bangunan yang indah ini supertecnol citand Peruvian citadel.


Daya tarik unik lainnya di ruang bawah tanah pertama, sebuah restoran menciptakan kembali jalan indah yang membangkitkan Jepang kuno di awal abad kedua puluh di era Showa.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page