top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Ekstensi Kaca Membuat Rumah Lama 10x Lebih Baik

Updated: Oct 12, 2022

Dikutip dari Arch2o.com, Bureau de Change Architects benar-benar mengubah rumah bergaya Victoria di London Selatan ini dengan cara yang paling tidak biasa, menantang aturan perencanaan dan mencapai cakupan maksimum yang mungkin dalam hal area. Perusahaan sederhana, tapi cerdas, memperluas rumah dengan volume kaca geometris yang saling terkait yang muncul sebagai serangkaian ruang interior yang menarik.

© Gilbert McCarragher

Aturan perencanaan menentukan sudut 45 derajat antara bangunan dan properti di sekitarnya. Bureau de Change Architects mengambil pendekatan pertanyaan mereka yang biasa untuk berpikir jauh dari solusi yang biasa, perpanjangan kaca menutup pada sudut yang benar-benar tegak membentuk bentuk bujursangkar yang “terhuyung-huyung dan melangkah” di perbatasan rumah Victoria.

© Gilbert McCarragher

© Gilbert McCarragher

Desain kompleks dari bentuk kaca tertutup dan saling terkait terinspirasi oleh desain konteks perkotaan rumah Victoria, volume bangunan di sekitarnya menonjol dan meluas ke berbagai arah, dengan beberapa ekstensi berhenti di depan rumah asli dan yang lainnya meluas ke luar.


Perpanjangan kaca tertutup dari Frame House didukung oleh konstruksi rangka baja kompleks yang dirancang ulang dari kasing museum perusahaan. Sistem kaca dan baja muncul sebagai representasi dari kerapuhan dan kekokohan, bertindak sebagai "penangkal ekstensi kaca tanpa bingkai dari dekade terakhir,"

© Gilbert McCarragher

© Gilbert McCarragher

Irama dan logika penyeimbang bujursangkar diulangi di seluruh denah lantai dasar, dengan berbagai tingkat yang secara alami menentukan zona dan menghadirkan lebih banyak pemandangan ke interior. Pemandangan perpanjangan kaca yang saling terkait muncul dari perjalanan penemuan saat Anda menyusuri area dari dapur di depan. Ruang tidak dapat dikenali dalam satu pandangan, elemen kejutan, keintiman, dan drama semuanya diperkuat oleh proses realisasi yang melambat ini.


Firma Menggunakan Terazzo Secara Kreatif dalam Renovasi Rumah Victoria Ini


Pergerakan dari ruang dapur yang redup ke ruang terbuka yang lebih terang yang mengarah ke taman ditekankan oleh pilihan material dan pencahayaan, dengan permukaan teraso dalam nada yang berubah-ubah yang sesuai dengan transisi antara ruang dengan karakteristik yang berbeda. Pergeseran level menciptakan bahasa tepian, tangga, batas, dan penanam yang fungsional dan menghibur.

© Gilbert McCarragher

Prinsip dan bahan desain ini dibawa ke seluruh bagian rumah, yang mencakup penambahan kamar utama baru dan kamar tamu di lantai dua. Tulang belakang perjalanan material ini adalah pegangan teraso buatan tangan, yang menghubungkan ruang-ruang di seluruh rumah dalam serangkaian ruangan yang menarik secara visual di mana tekstur, pola, warna, dan sentuhan akhir telah dipilih karena teatrikal dan taktilnya.

© Gilbert McCarragher

Karena para arsitek sudah familiar dengan Terrazzo seperti yang mereka gunakan dalam proyek perumahan lain untuk perusahaan, mereka menggunakannya dalam renovasi rumah Victoria untuk menyatukan ruang yang berbeda, tetapi, pada saat yang sama, memberikan setiap ruang karakternya sendiri.


Lantai di lantai dasar adalah teraso kelabu tua yang hadir dalam tiga warna yang sedikit bervariasi, satu untuk setiap tingkat. Dimulai dengan dapur di bagian depan rumah dan diakhiri dengan ruang santai di bagian belakang, ini menghasilkan transisi bertahap dari terang ke gelap.


Detail lain, yang kontras dengan varietas teraso, telah dipilih. Pulau dapur berwarna merah dan hitam, rel tangga adalah teraso marmer hijau, dan setiap kamar mandi dicat dengan warna berbeda.

© Gilbert McCarragher

© Gilbert McCarragher

Tentang Bureau de Change Architects


Bureau de Change adalah praktik arsitektur pemenang penghargaan yang didirikan oleh Katerina Dionysopoulou dan Billy Mavropoulos. Karyanya adalah cerminan langsung dari pendidikan, hasrat, dan pengalaman pendiri, menggabungkan pragmatisme dan formalitas sekolah arsitektur mereka dengan keinginan untuk menanamkan rasa teater, keceriaan, dan kreativitas ke dalam desain ruang, produk, dan pengalaman. . Pembuatan prototipe, pengujian, dan pembuatan digunakan untuk menghidupkan pemikiran dan analisis yang cermat di studio.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments

Comments


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page