top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Inspirasi Design Ulang Kamar Tidur Favorit

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan di rumah yang menjadi tempat favorit untuk beristirahat. Sudah selayaknya tempat untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas memiliki kenyamanan yang baik. Bila tempat tidur yang dipakai membuat jenuh, maka perlu didesain ulang dengan beberapa inspirasi kamar tidur yang memesona.

Renovasi di kamar tidur tidak perlu dilakukan perombakan keseluruhan hingga mengganti furnitur yang ada. Desain ulang hanya perlu melakukan penataan furnitur dengan mengurangi beberapa furnitur dan menggantinya dengan furnitur yang cocok dengan kepribadian Anda.


Berikut ini beberapa inspirasi untuk mengubah kamar tidur hunian Anda:


1. Mengubah ornamen dengan kayu

arsitag.com

Penggunaan furnitur kayu membuat sentuhan menjadi nyaman dan terasa betah. Selain kayu, karpet dengan berbahan halus menjadikan kamar tidur bernuansa minimalis modern. Menempatkan lemari tanpa pintu sebagai tempat meletakkan berbagai koleksi untuk menambah hiasan yang ada dikamar tidur.


2. Kamar tidur dengan konsep Feng Shui

home-designing.com

Kamar tidur yang memiliki suasana membosankan akan mempengaruhi psikologi penghuninya. Hal ini akan membuat kamar tidur menjadi ruangan yang tidak mampu mengubah mood negatif seseorang setelah seharian beraktivitas.


Konsep Feng Shui berupa memberikan sirkulasi cahaya dan udara yang masuk dari luar, sehingga kamar tidur tidak terasa membosankan dengan pergantian warna cahaya yang masuk dari luar.


3. Berani bermain warna cerah

freshome.com

Mengubah warna cat tembok dengan warna putih sebagai dasar untuk membuat hiasan pernak-pernik dengan berbagai macam warna. Hal ini cenderung dilakukan bagi pemilik kamar diusia muda untuk memberikan suasana yang ceria dan nyaman.


4. Mengurangi furniture yang digunakan dikamar tidur

arsitag.com

Hilangkan perabotan yang dirasa tidak diperlukan untuk berada di dalam kamar, sehingga kamar tidur menjadi tampak luas. Selain itu pergunakanlah furnitur yang multi fungsi untuk digunakan, seperti lemari untuk meletakkan pakaian gantung dan koleksi. Hal ini membuat kamar menjadi tampak minimalis dan modern.


5. Menggunakan warna pastel dikombinasikan dengan wallpaper dinding

pinterest.com

Berbeda dengan tahun 90-an menggunakan warna kamar pink, sedangkan pilihan warna pada saat ini beraneka ragam. Salah satu warnanya adalah pastel, milenial pink, turquise lembut, bahkan warna-warna netral juga digunakan.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page