top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Jembatan Terindah di Dunia

Jembatan Terindah di Dunia


Jembatan adalah suantu jalan penghubung yang digunakan untuk menyebrangi perairan. Desain jembatan umumnya mempunyai desain yang menarik.


Berikut ini adalah beberapa desain jembatan terindah di dunia :

Golden Gate Bridge – Amerika Serikat

traveloka.com

Jembatan terkenal berwarna merah ini membentang 2.727 meter yang menghubungkan San Francisco dengan Marin, Amerika Serikat. Arsitek dari jembatan Golden Gate Bridge bernama Joseph B Strauss. Jembatan ini pernah tercatat sebagai yang terpanjang di dunia.


London Tower Bridge – Inggris


London Tower Bridge jadi landmark-nya kota London, lho! Membentang sepanjang 61 meter di Sungai Thames dengan dua bangunan menara yang dihubungkan untuk para pejalan kaki. Tak hanya indah, jembatan ini dibangun dengan kombinasi elemen suspensi (statis) dan bascule (dapat dipindahkan).


The Bridge of Sighs – Venice


Di italia, jembatan The Bridge of Sighs menjadi salah satu paling ikonik di sana. Arsitektur bangunannya sangat indah dengan tambahan eksteriornya yang romantis jadi pendukung suasana setiap pasangan yang melintasi menggunakan sampan kayu. Didesain oleh arsitektur asal Italia, Antonio Contino tahun 1600 dengan nama asli Ponte dei Sospiri. Konon, pasangan yang berciuman di bawah jembatan The Bridge of Sighs, akan memiliki cinta abadi.


Jembatan Si-O-Se-Pol – Iran


Jembatan ikonik selanjutnya berada di kota Isfahan, Iran. Dikenal pula dengan nama Allāhverdi Khan Bridge, Si-o-se-Pol memiliki makna jembatan 33 lengkungan dan dibangun pada tahun 1602. Jembatan berasitektur menawan ini membentang sepanjang 300 meter dengan lebar 14 meter diatas sungai Zayandeh Rood di daerah Isfahan dan menghubungkan jalan utama Chahar Bagh dengan New Jolfa. Si-o-se Pol dianggap sebagai salah satu contoh jembatan terbaik di dunia pada era dinasti Safavid. Jembatan ini menjadi salah satu yang paling mempesona dari 11 jembatan yang terdapat di Isfahan.


Jembatan Akashi Kaikyo – Jepang


Salah satu jembatan gantung di Jepang ini sepanjang 3,9 kilometer menghubungkan Maiko di kota Kobe dengan kota Awaji di pulau Awaji. Akashi Kaikyo dinobatkan sebagai World’s Longest Suspension Bridge Jembatan yang dibangun pada 1988 ini didesain oleh Satoshi Kashima. Jembatan Akashi Kaikyo ini memiliki dua buah taman sebagai destinasi wisata yang letaknya berseberangan, satu di sisi Maiko dan satu lagi di sisi pulau Awaji.


Itulah deretan jembatan terpanjang di dunia yang dapat dilewati sambil menikmati keindahan alamnya.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments

Commentaires


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page