top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Jenis Lampu Gantung Untuk Ruang Tamu

Jenis Lampu Gantung Untuk Ruang Tamu


Lampu gantung ruang tamu menjadi ornamen penting. Selain berfungsi sebagai sumber penerangan ketika ada tamu, lampu gantung juga menjadi hiasan yang menarik untuk dipandang.


Di dalam memasang lampu gantung ruang tamu, Anda perlu memperhatikan banyak hal di antaranya ukuran, lokasi, dan juga desain lampu gantung. Alasan mengapa Anda harus memperhatikan ketiga hal tersebut adalah agar hasil pemasangan lampu bisa sesuai ekspektasi Anda.


Lampu Gantung Polos Tanpa Pelindung

sumber : pinhome.com

Lampu gantung pertama yang bisa menjadi model lampu untuk ruang tamu Anda adalah model sederhana seperti ini. Lampu gantung polos dengan bohlam bulat dan kabel yang menjuntai panjang bisa jadi rekomendasi lampu estetik yang kekinian. Gaya lampu seperti ini sering dipakai di restoran dan kafe sehingga membuat ruangan lebih indah dan nyaman. Anda bisa mengganti bohlam dengan warna putih agar cahaya lebih terang.


Lampu Kristal Putih

sumber : pinhome.com

Lebih suka dengan gaya eksklusif yang mewah? Maka buatlah keinginan Anda tersebut menjadi nyata dengan ornamen lampu kristal putih. Lampu kristal putih mampu membuat sebuah ruangan terasa mahal dan elegan. Anda bisa menjadikan lampu kristal putih ini sebagai hiasan yang cantik untuk ruang tamu.


Lampu Gantung Dengan Kurungan

sumber : pinhome.com

Tidak ingin terlalu banyak menggunakan lampu di ruang tamu? Ide ini bisa Anda jadikan alternatif, lho! Belilah kurungan lampu dan pasang mengelilingi lampu ruang tamu. Bentuk kurungan seperti di atas membuat kesan minimalis dan elegan di saat yang bersamaan. Pastikan saat pemasangan lampu dalam keadaan mati ya agar tidak terkena panas atau setrum.


Lampu Gantung Industrialis

sumber : pinhome.com

Anda ingin memperkuat desain dan kesan industrialis pada ruang tamu? Maka lampu gantung seperti ini cocok Anda aplikasikan. Ada banyak variasi lampu dengan tali tambang seperti di atas. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan desain interior ruangan serta selera Anda.


Lampu Chandelier

sumber : pinhome.com

Lampu ini termasuk jenis lampu gantung yang biasanya digunakan di rumah-rumah yang ruang tamunya luas. Untuk ruang tamunya minimalis, gunakan chandelier yang tidak terlalu besar. Hal ini berguna agar ruang tamu tidak terlihat sempit. Kehadiran chandelier ini akan membuat ruang tamu yang biasa saja terlihat lebih mewah dan elegan.


Itulah rekomendasi jenis dan desain lampu gantung untuk rumah Anda. Berbagai model desain dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id



0 comments

Commentaires


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page