top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Jenis Material HPL Untuk Furniture Interior

Jenis Material HPL Untuk Furniture Interior


Sebagian furniture pada interior menggunakan material HPL (High Pressure Laminated). Selain harganya yang relatif murah, hasil dari finishingnya pun cukup maksimal, dan mengkilap. Banyak hunian yang menggunakan material HPL sebagai pelapis pada furniturenya.

homify.com

Material HPL atau High Pressure Laminated merupakan suatu bahan produk pelapis luar atau finishing yang dibuat dengan bahan sintetis berupa lembaran laminasi lapisan kraft di diresapi resin (kraft paper), lapisan decorative, dan lapisan laminasi bening (overlay paper) melalui tekanan dan suhu panas tinggi sekitar 1000 kg m2 dan suhu 140oC. Lapisan laminasi ini menghasilkan material yang kuat, tahan lama, dan higienis serta di produksi dalam bentuk lembaran yang memiliki ketebalan mulai 0,8 sampai 1, 5 mm dengan ukuran besar sekitar panjang 244 cm dan lebar 122cm.


Berikut adalah beberapa jenis material HPL yang digunakan pada furniture interior :


1. Taco

Taco adalah salah satu merk HPL nasional yang sudah sangat populer karena kualitasnya. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1982 dan mempunyai kantor pusat di Jakarta. Apabila ingin berkunjung kesana silahkan mengunjungi Maspion Plaza 8th floor Jl. Gunung Sahari Kav 18 Jakarta. 14420, Indonesia.


2. Himmel

Himmel adalah merk HPL yang banyak digunakan oleh jasa interior. Jika Anda ingin mendapatkan katalog ini, anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi situs resmi dari jenis HPL terkait.


3. Wiston

Jenis HPL Wiston Best merupakan bahan pelapis furniture dan merupakan salah satu alternatif finishing material yang terbuat dari resin, penolin, kraft paper dan dekoratif paper berkualitas.


4. Grasmerino

Grasmerino merupakan merk produk HPL pabrikan dari India dengan kualitas terbaik dan sangat ramah lingkungan. Produk dari grasmerino juga terenal sebagai produk yang tahan lama dan konsisten terhadap warna yang tidak berubah.


5. HPL Arborite

Arborite merupakan salah satu brand papan atas di Indoneisa. HPL arborite laminate berada di kelas menengah ke atas dengan kualitas premium dan anti gores di atas 600-700. Selain anti gores jenis material ini juga tidak mudah memudar.


6. App Timber HPL

Brand satu ini berbahan kayu walnut. Kayu walnut adalah salah satu bahan baku berkualitas untuk berbagai kebutuhan mebel dan furniture serta perkakas rumah tangga. Ada beberapa jenis kayu walnut berdasarkan warnanya mulai cokelat muda hingga ada yang berwarna hitam.


Itulah beberapa jenis material HPL yang sering digunakan pada furniture interior rumah.




Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id



0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page