Karya Arsitektur Luar Biasa yang Didesain oleh Wanita
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Karya Arsitektur Luar Biasa yang Didesain oleh Wanita

Penting untuk mengatakan bahwa perempuan mengangkat suara yang sah dan mengambil lebih banyak ruang setiap hari di semua bidang, termasuk arsitektur, yang merupakan industri yang didominasi laki-laki. Ini adalah fakta bahwa arsitektur dapat menjadi jalur karir yang menantang bagi perempuan , terutama di komunitas di mana perempuan didiskriminasi—namun, ini tidak menghentikan mereka untuk sukses dan menciptakan mahakarya berikut adalah beberapa bangunan mengesankan yang dirancang oleh wanita!


Berikut karya arsitektur yang didesain oleh wanita yang Studio7 Design and Build kutip dari Arch2O.com.


Menara Air | Jeanne Gang dari Studio Gang Architects

Lokasi: Chicago, Amerika Serikat


Pinterest (Hendrich Blessing)

Aqua Tower adalah salah satu dari sedikit bangunan tertinggi di dunia yang membangun komunitas di fasadnya, dengan 82 lantai dan tinggi 876 kaki. Ini memupuk hubungan yang kuat antara orang dan kota dengan menggabungkan hotel , kantor, apartemen sewa, kondominium, dan parkir, serta salah satu atap hijau terbesar di Chicago. Desainnya memanfaatkan arsitektur untuk menangkap dan menciptakan kembali interaksi alami manusia dengan alam yang terjadi saat tinggal lebih dekat ke tanah. Gang menjadi terkenal setelah merancang Menara Aqua, karena merupakan struktur tertinggi kedua di dunia yang dirancang oleh seorang wanita.


Asosiatif FORUM | Arsitektur Manuelle Gautrand

Lokasi: Saint-Louis, Prancis


Pinterest (Manuelle Gautrand)

“Forum” adalah fasilitas budaya yang dirancang untuk menampung kegiatan sosial, olahraga, dan budaya. Terletak di Saint-Louis. Bangunan ini merupakan respons yang harmonis terhadap tempat tinggal individu di sekitarnya, terdiri dari 13 volume berbeda yang disusun dalam satu jigsaw besar di tengah tanah. Pada saat yang sama, penggunaan bahan unik untuk seluruh struktur – logam berwarna tembaga yang diperluas membedakannya sebagai peralatan unik dan tengara di Saint-Louis. Gautrand telah melaksanakan berbagai proyek, termasuk bangunan tempat tinggal, gedung perkantoran, dan pengembangan budaya.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page