top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Kota Terbersih di Dunia (2)

Kota Terbersih di Dunia (2)


Setelah kemarin membahas sebagian kota terbersih di dunia, kali ini kita akan membahas sebagian kota lain yang termasuk dalam Kota Terbersih di Dunia Part 2.

Berikut ulasanya :

1. Brisbane, Australia

Sumber : Britannica.com

Brisbane disebut sebagai kota matahari, laut, dan pasir. Kota ini terletak di kawasan sub tropis Queensland bagian tenggara di pesisir timur Australia. Brisbane memiliki populasi sekitar dua juta orang. Jumlah orang yang banyak ini tidak secara langsung mencerminkan lingkungan kota yang kumuh. Justru, Brisbane adalah salah satu tempat paling rapi di dunia. Kota ini memiliki sejumlah besar taman rekreasi dan kebun raya. Selain itu, udara kota tetap segar dan segar.


Kebersihan Brisbane dimulai dari penduduknya yang bangga dengan lingkungannya dan menjaga mereka bebas dari sampah, grafiti, rumput liar, dan sampah lainnya yang mungkin ditemukan di lingkungan perkotaan yang tidak terawat di tempat lain. Warga juga mengambil sendiri ketika mereka menemukan sampah yang ditinggalkan di jalan umum atau taman.


Tidak ada tempat pembuangan sampah skala besar untuk pembuangan sampah. Sebaliknya, sebagian besar limbah rumah tangga didaur ulang menjadi produk kompos yang dapat digunakan atau diubah menjadi gas yang menggerakkan pembangkit listrik.


2. Sapporo, Jepang

Sumber : emmajaneexplores.com

Seperti banyak kota di Jepang, Sapporo banyak berinvestasi pada mobil ramah lingkungan. Ada banyak ruang hijau di kota yang meningkatkan keindahannya. Meskipun populasinya tinggi, Sapporo telah menjadi salah satu kota besar terbersih di dunia. Sistem pembuangan limbah yang ekstensif dan pendidikan massal tentang manfaat lingkungan yang bersih telah berkontribusi besar terhadap hal ini.


Kota ini juga adalah salah satu kota terbersih di dunia dan menduduki peringkat pertama selama dua tahun berturut-turut (2004, 2005) oleh Keep America Beautiful. Lebih dari sekedar itu, karena memiliki tingkat daur ulang yang melebihi 75%, yang menjadikan Sapporo Jepang sebagai kota paling ramah lingkungan. Selain keindahan alamnya, masih banyak alasan lain mengapa Sapporo dianggap sebagai tempat tinggal terbaik.


Iklim di daerah ini sejuk, tidak pernah terlalu panas atau dingin karena laut di dekatnya dan pegunungan di sekelilingnya. Hal ini menciptakan suasana yang membuat orang-orang dari berbagai belahan Asia menemukan kenyamanan dan pembaharuan. Pemandangan di sini berkisar dari hutan hujan tropis di Shirao.



Itulah tadi sebagian lain dari Kota-Kota Terbersih di Dunia yang layak untuk dikunjungi. Pemandangan dan fasilitasnya pun tidak kalah dengan kota-kota terbersih yang sudah dibahas sebelumnya.




Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id




0 comments

Comentários


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page