Memilih dan Memadukan Warna Cat Rumah
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Memilih dan Memadukan Warna Cat Rumah

Setiap warna memiliki arti dan maksud masing-masing sesuai dengan perpaduan warna yang digunakan pada dinding rumah. Pemilihan warna sesuai dengan kepribadian seseorang, yang berarti setiap orang memiliki tema warna yang berbeda. Tema atau konsep rumah sendiri juga harus disesuaikan dengan pemilihan cat dinding yang digunakan. Namun tidak semua warna bisa dijadikan dalam satu tema yg sama, beberapa warna tidap dapat dipadukan dengan harmonis.

Unsplash via Wix.Com

Dari tiga warna primer yaitu merah, kuning dan biru dapat menghasilkan warna-warna sekunder, tertier dan turunannya. Cara paling sederhana dalam menentukan perpaduan warna adalah dengan memilih warna-warna yang berdekatan seperti yang ada digambar ini. Namun apabila ingin membuat warna yang kontras namun tetap serasi atau cocok dapat dilakukan dengan memilih warna yang berseberangan seperti membentuk sudut 90 derajat. Akan tetapi setiap perpaduan ini tidak dapat dilakukan oleh ke semua konsep yang akan digunakan.

pinterest.com

Pemilihan warna cat juga tergantung kebutuhan yang diinginkan, sehingga warna yang dipilih sesuai dan harmonis dengan lingkungan dan kebutuhan. Selain itu perpaduan warna juga berarti dengan warna furniture interior yang dipakai. Hal ini dikarenakan agar warna furniture dan warna cat dinding tidak berseberangan atau cenderung menjadi norak.


Perpaduan warna analogous, biru dengan lime


Perpaduan warna ini dapat membuat kesan rumah menjadi lebih modern dengan sedikit unik pada setiap sudut ruangan. Selain itu perpaduan warna ini dapat membuat penghuni secara psikologis menjadi lebih produktif.

idolza.com

Perpaduan warna baby blue putih dengan pink


Perpaduan warna di atas cenderung lebih hangat dan seringkali warna-warna ini digunakan pada bagian kamar anak perempuan. Hal ini dikarenakan anak-anak menyukai warna muda yang nyaman untuk dipandang dan tenang.

Studio7

Perpaduan warna netral dengan merah


Perpaduan warna terang seperti merah sesungguhnya memberikan kesan sempit pada ruangan. Namun tidak perlu khawatir akan hal ini, berikan sentuhan kecil menggunakan warna merah akan membuat ruangan itu menjadi lebih hidup. Selain itu dengan sentuhan warna merah, memberikan tonjolan pada beberapa bidang didalam ruangan.

homecombo.com

Dengan demikian, Anda tidak perlu takut untuk memadukan beberapa warna yang sesuai dengan kepribadian Anda. Konsultasikan hal ini bersama dengan berbagai ahli arsitektur untuk memberikan inspirasi perpaduan warna yang cocok untuk Anda.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page