Memilih Model Pintu Berdasarkan Fungsi Ruangan
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Memilih Model Pintu Berdasarkan Fungsi Ruangan

Dalam hal memilih model pintu, kebanyakan orang menyesuaikan dengan fungsi ruangan, apakah model yang anda pilih tersebut cocok untuk ruangan rumah anda semisal untuk Pintu Utama, Pintu Kamar Mandi, Pintu Kamar Tidur maupun Pintu Dapur Rumah anda.


Nah, pada kesempatan kali ini, Studio7 Design and Build ingin berbagi pengetahuan tentang bagaimana Memilih Model Pintu Berdasarkan Fungsi Ruangan, berikut adalah ulasan singkatnya:


1. Pintu Utama

Pintu utama pada umumnya merupakan penghubung antar kondisi luar rumah dengan ruang tamu, dalam kondisi seperti ini ruang tamu termasuk dalam zona public yang memungkinkan keberadaanya diperuntukkan untuk orang lain atau tamu. Sehingga dalam pemilihannya hendaknya kita pilih model yang lebih terbuka dengan bentuk yang lebih lebar.


Berikut adalah beberapa gambar contoh untuk Model Pintu Utama:






2. Pintu Kamar Tidur

Kamar tider digolongkan dalam zona private, hendaknya kita dapat menjaga privacy dari dalam kamar maupun dari luar kamar, sehingga model pintu yang cocok dengan pilihan bentuk yang tertutup rapat.


Berikut adalah beberapa gambar contoh untuk Model Pintu Kamar Tidur:





3. Pintu Dapur

Dapur termasuk dalam zona semi public karena memungkinkan keberadaan orang lain didalamnya, sehingga dapat anda pilih model yang terbuka. Berikut adalah beberapa gambar contoh untuk Model Pintu Dapur:




4. Pintu Kamar Mandi

Pada umumnya untuk fungsi dari kamar mandi merupakan sebuah ruangan yang privat namun kegunanya termasuk dalam lingkup zona public karena memungkinkan untuk dipakai oleh orang lain atau tamu, tetapi dalam pemilihannya anda harus mengacu pada fungsi ruangan itu sendiri yaitu dengan pemilihan model yang tertutup atau bisa dengan variasi kaca buram.


Berikut adalah beberapa gambar contoh untuk Model Pintu Kamar Mandi:






Beberapa Gambar Contoh Model Pintu di atas Studio7 Design and Build ambil dari beberapa sumber yang tersebar di internet hanya sekedar sebagai ilustrasi contoh. Semoga postingan kali ini bermanfaan bagi anda yang hendak Memilih Model Pintu Berdasarkan Fungsi Ruangan.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Call/WA : 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page