Menentukan Lokasi Ruko Yang Baik Menurut Feng shui
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Menentukan Lokasi Ruko Yang Baik Menurut Feng shui


Berdasarkan pertanyaan yang diajukan oleh pembaca Studio7 beberapa waktu yang lalu mengenai lokasi ruko yang baik dan membawa keberuntungan berdasarkan ilmu feng shui. Kali ini Studio7 akan memberikan pandangan mengenai pertanyaan tersebut yang telah Studio7 pelajari lebih lanjut.


Ruko adalah salah satu hunian yang diminati, karena secara praktis ruko memberikan dua manfaat, yaitu sebagai hunian dan sebagai tempat bisnis. Hunian yang baik adalah impian bagi setiap keluarga. Untuk menciptakan kemakmuran, keberuntungan dan keharmonisan keluarga, pemilihan lokasi ruko adalah solusinya.


Manusia dan alam semesta mempunyai hubungan yang sangat erat. Bahkan dalam feng shui, posisi manusia di alam semesta dapat menentukan takdir orang yang bersangkutan. Pada waktu seseorang berada dalam aliran dengan kekuatan alam atau kosmos yang sangat kuat, maka kesehatan, kemakmuran, serta pembangunan mental selalu mengiringi kehidupannya. Menciptakan keseimbangan tersebut, dapat terbentuk saat mendatangi suatu gedung, mengatur ruang dan furnitur.


Ini diyakini akan mengilhami penghuni ruko dengan energi positif yang seimbang. Energi tersebut juga akan mendorong mereka ke jalan hidup yang baik. Berbeda jika penghuni menempati ruko yang kurang baik, maka hidupnya akan berada di luar jalur, tidak seimbang, dan penuh kesulitan. Untuk lebih jelasnya, mengenai keadaan alam, lokasi, atau arah seperti apa yang baik untuk ruko Anda, perlu kiranya untuk memperhatikan keterangan di bawah ini.


Dahulu feng shui sudah dikenal sebagai aliran bentuk. Merupakan ilmu pengetahuan kuno yang mengembangkan teori dan rumusnya dari keadaan alam. Misalnya, pada bentuk fisik permukaan gunung, bukit, sungai, tanah, jalan, bentuk serta ukuran benda yang ada di lokasi, dan sebagainya.


Feng shui aliran bentuk adalah yang tertua di antara aliran-aliran feng shui yang lainnya. Itulah sebabnya banyak mengilhami aliran-aliran feng shui yang lain. Dalam menentukan lokasi yang tepat, ditentukan berdasarkan keadaan alam dan lingkungan yang merupakan perwujudan simbol-simbol yang memiliki arti mengenai baik dan buruk dari lokasi yang dimaksud.


Dalam hal ini dikenal adanya formasi naga hijau dengan binatang langit lainya. Adapun formasi terbaik yaitu bila pada lokasi tersebut terdapat naga hijau yang terletak di sisi timur dan berlawanan dengan macam putih di sisi barat. Sedangkan di sisi utara diisi oleh kura-kura hitam dan di sisi berlawanan diisi oleh burung Hong merah. Formasi seperti itu di percaya mampu menciptakan chi kosmis dalam jumlah yang maksimum. Namun sangat disayangkan di alam nyata formasi tersebut tidak terlihat.

Oleh karena dapat diketahui dengan melihat bentuk alam lingkungan dengan komposisi tertentu, yaitu pada sisi timur naga hijau di gantikan dengan bukit-bukit kecil. Pada sisi berlawanan yang diisi oleh macan putih digantikan dengan bukit- bukit lebih rendah dari bukit yang ada di sisi timur. Pada bagian utara, kura-kura hutan di gantikan dengan gunung atau bukit yang lebih besar. Sedangkan pada sisi berlawanan diisi oleh burung Hong merah digantikan dengan sungai yang mengalir tenang dan danau yang indah.


Gunung dapat dipercaya dapat menghidupkan dan memperkaya chi dan selalu menjadi hal yang paling penting dalam feng shui. Pegunungan merupakan pelindung bumi yang dapat melindungi kota dan pertanian dari angina kencang dari arah utara. Atau dengan kata lain, ruko Anda akan terlindungi dari gangguan yang muncul di bagian belakang.


Sedangkan bukit lebih tinggi pada sisi timur, sisi kiri halaman jika dilihat dari dalam arah jalan, bisa menjadi tempat yang ideal untuk naga hijau yang dipercaya dapat memberikan chi keberuntungan (sheng chi). Sementara itu bukit yang lebih rendah pada sisi barat, sisi kanan halaman jika dilihat dari dalam ke arah jalan, merupakan tempat ideal untuk macan putih yang dipercaya dapat menjadi penjaga ruko.


Berdasarkan keterangan di atas, maka jelas sekali bahwa ruko yang dikelilingi oleh perbukitan menurut feng shui merupakan lokasi yang baik. Apabila kita pikirkan secara logika modern memang masuk akal, karena lokasi yang sangat terbuka dan datar tanpa adanya lekukan tanah, maka lokasi tersebut merupakan lintasan angin. Dan jika Anda membangun atau membeli ruko pada lokasi tersebut, maka rumah Anda akan terus diterpa angina kencang karena lokasi itu tidak mempunyai perlindungan secara alami.


Lain halnya jika lokasi tersebut di bangun pada lokasi yang dikelilingi perbukitan, maka gangguan angin dapat dikurangi dan Anda akan dapat menikmati pemandangan yang indah di sekitarnya. Untuk menafsirkan bentuk alam dan lingkungan, feng shui aliran bentuk juga memiliki simbol-simbol yang tergambar dan dapat berinteraksi antara satu dengan yang lainnya.


Bukit dan gunung yang dimaksudkan dalam era modern ini adalah ruko yang dikelilingi oleh konsumen yang menggunung. Jika kita membangun atau membeli ruko tanpa memikirkan siapa konsumennya, maka kita hanya akan menerima kebangkrutan. Konsumen yang menggunung akan melindungi ruko Anda, sekaligus finansial dan kesejahteraan Anda.


Keberhasilan dari praktik penggunaan feng shui aliran bentuk menitikberatkan pada ketelitian, ketepatan dalam menafsirkan bentuk alam dan lingkungan. Hal tersebut tidak mudah mengingat bentuk alam dan lingkungan yang terdapat di dunia berbeda-beda, ada yang indah dan ada yang kurang indah. Di samping itu, bentuk alam dan lingkungan yang indah belum tentu menjadi lokasi feng shui yang baik dan berdampak positif bagi penghuni rukonya.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page