Mengapa Rumah Mungil Menjadi Impian Besar Generasi Milenial dan Z?
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Mengapa Rumah Mungil Menjadi Impian Besar Generasi Milenial dan Z?

Bertanya-tanya mengapa lebih banyak orang menjadi tertarik pada rumah yang sangat kecil yang terasa "Lebih Besar di Dalam"? atau Bagaimana Konsep Rumah Mungil Berubah Dari Tahun ke Tahun ? Nah, dengan segala sesuatu yang menjadi digital saat ini, masuk akal jika semakin banyak orang mengembangkan gaya hidup yang lebih mobile. Selain itu, membangun lebih banyak berarti lebih banyak merusak lingkungan. Oleh karena itu, dengan adanya pandemi, biaya hidup yang lebih tinggi, dan kesadaran yang meningkat akan pentingnya keberlanjutan, perampingan tidak lagi eksklusif untuk para lajang muda dan orang-orang yang belum menikah.

GASP Tiny House oleh Cankat Seyret

Mengapa Kehidupan Mikro adalah Impian Besar Generasi ini? Berikut Studio7 sajikan alasannya yang dilansir dari Arch2O.Com:


1. Terjangkau

"Rumah pinggiran kota" tidak lagi menjadi bagian dari impian generasi ini yang "terbelakang secara finansial" menurut Business Insider. Generasi Milenial keluar dari sekolah dengan dihadapkan dengan biaya hidup yang lebih tinggi, sehingga lebih sulit bagi mereka untuk menabung untuk uang muka.


2. Mengutamakan pengalaman daripada harta benda

Alasan penting lainnya mengapa generasi ini lebih memilih rumah mungil adalah prioritas pembelian rumah yang berbeda. Mereka lebih menyukai efisiensi dan kualitas daripada ukuran dan kemewahan yang lebih besar, mereka lebih menyukai pengalaman daripada harta benda.


Pengalaman begitu didambakan di kalangan generasi sehingga menjadi bentuk kemewahan baru.


3. Gaya hidup mikro dengan bekerja jarak jauh

Global Workplace Analytics percaya bahwa 25-30% dari tenaga kerja akan bekerja dari jarak jauh pada tahun-tahun mendatang. Dengan perubahan sifat karir dan bekerja dari rumah menjadi metode kerja konvensional, orang lebih suka menjadi nomaden dan "on the go" dan rumah kecil membuatnya mudah untuk mereka.


Demikian alasan mengapa rumah mungil menjadi impian para kaum Milenial dan Gen Z. Apakah pembaca Studio7 dari kalangan Milenial dan Gen Z setuju? Share di kolom komentar ya!


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page