top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Menyulap Lahan Kosong Menjadi Taman Favorit Keluarga dengan Nuansa Alami

Updated: Jul 12, 2022

Anda Memiliki lahan kosong di sekitar area rumah? Bingung untuk didesain apa? Sudah tidak terawat? Jangan khawatir! Kali ini Studio7 Design and Build akan mengajak anda untuk Menyulap Lahan Kosong Menjadi Taman Favorit Keluarga dengan Nuansa Alami.


Sebagai contoh, Studio7 Design and Build akan mengasumsikan lahan kosong persegi panjang dengan ukuran 8m x 2m, lahan yang biasanya terletak di belakang rumah bisa kita sulap menjadi taman favorit.


Anda dapat menempel susunan batu alam dengan acak layaknya puzzle ataupun susunan sirih pada pagar di sekeliling taman, untuk menciptakan kesan yang tidak monoton dan tetap alami,.

Sebagai opsional untuk bersantai, anda bisa membuat sendiri layaknya dinding tua yang berbentuk setengah lingkaran yang bisa dibangun dibagian pojok yang difungsikan sebagai tempat bersantai lesehan untuk lebih menjalin keakraban dengan anggota keluarga dikala senggang atau anda dapat membeli langsung gazebo bambu yang dapat anda pesan ditukang kayu.


Jika anda ingin menambah dengan suara percikan air layaknya berada di sungai pedesaan yang jernih atau pun suara air hujan, anda dapat menambahkanya dengan membeli menara air atau air mancur dengan bahan batuan secara mudah dengan berbagai bentuk uniknya di pasar bunga atau pun batu alam tetapi biasanya berada di tempat yang sama, tetapi jangan lupa ikut dipasang batu-batu kecil ataupun kerikil di sekitar air mancur yang telah anda pasangkan.


Lakukan tahap finishing untuk menambah suasana yang asri dengan dominan hijau dengan pemasangan rumput yang mudah kita beli di pasar bunga, dipasang diseluruh lahan taman di sekeliling beberapa gazebo atau pun air mancur yang telah kita siapkan terlebih dahulu, dengan suasana alami yang sempurna dan tetap menjaga kesegaran udara di taman, anda lakukan penanaman tanaman bambu ataupun cemara yang merapat dengan pagar.


Untuk menjaga kenyamanan anda jika akan bersantai di malam hari, alangkah lebih baiknya juga dilakukan penanaman tanaman jeruk ataupun lavender untuk meminimalisir adanya insektivora.


Di atas merupakan pandangan konsep yang Studio7 Design and Build sajikan untuk menambah pandangan anda tentang pemanfaatan lahan atau area di sekeliling rumah. Semoga tips Menyulap Lahan Kosong Menjadi Taman Favorit Keluarga dengan Nuansa Alami ini bermanfaat bagi anda.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Call/WA : 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page