Peran Arsitek Untuk Mendirikan Bangunan
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Peran Arsitek Untuk Mendirikan Bangunan

Arsitek merupakan hal yang penting dalam setiap mendirikan bangunan, mulai dari merancang bangunan, detail interior di dalam bangunan. Arsitek yang memiliki kompeten tentunya melewati tantangan dan rintangan dalam setiap pengamalan kerjanya untuk membuat desain sebuah bangunan. Dalam ilmu arsitektur memiliki tiga unsur yang digunakan untuk merancang sebuah bangunan, yaitu fungsi, struktur dan estetika.

Via Unsplash Wix

Unsur struktur berkenaan dengan konstruksi bangunan yang kuat dan tahan lama. Pada setiap bangunan memiliki perpaduan fungsi dan struktur yang mampu memunculkan hasil indah dan nyaman untuk dipandang. Selain itu bangunan yang telah dibangun memiliki kekuatan dan bertahan lama untuk digunakan.


Estetika pada arsitektur merupakan bagian yang mampu menciptakan kesan indah dan visualisasi ide bangunan dari pemilik yang telah dituangkan oleh seorang arsitek. Tanpa mengurangi ide estetika, arsitek tidak akan meninggalkan nilai fungsi pada setiap ruangannya. Hal ini biasa terjadi pada sebuah bangunan dengan model bagus, megah dan modern, akan tetapi dalam sisi fungsinya membuat penghuni menjadi kesulitan ketika menggunakannya.


Berdasarkan ketiga unsur tersebut, peran arsitek pada setiap bangunan merupakan bagian yang sangat penting sekali. Desain yang telah dibuat oleh arsitek disesuaikan dengan perkembangan jaman yang ada. Desain yang dibuat juga berdasarkan iklim pada lokasi bangunan yang akan didirikan, sehingga bangunan yang telah dibuat mampu bertahan dengan cuaca disekitar.


Berikut merupakan hasil desain dari Studio7:

Studio7

Studio7

Studio7

Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page