Percantik Ruang Makan Anda dengan Sentuhan Desain Model Kursi Makan
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Percantik Ruang Makan Anda dengan Sentuhan Desain Model Kursi Makan

Suatu rumah pasti memiliki ruang makan dan kursi makan khusus untuk keluarganya. Nah, supaya menambah kehangatan dan kenyamanan ketika makan, beberapa perabotan harus diperhatikan. Misalnya seperti kursi dan meja makan. Selain itu pemilihan konsep desain juga perlu dipertimbangkan. Karena tampilan ruangan yang monoton bisa menurunkan selera makan sehingga menjadi tidak bersemangat. Untuk itu, Anda perlu mengetahui apa saja desain-desain interior minimalis hingga maksimalis. Sebagai langkah awal, bisa memperbaiki desain kursinya terlebih dahulu. Karena kursi yang baik adalah kursi yang nyaman diduduki dan dipandang. Perhatikan uraian penjelasan di bawah ini mengenai model kursi makan untuk mempercantik suasana.


Yuk, Intip Model Kursi Makan yang Menarik untuk Diterapkan dilansir dari Archify.Com:


1. Model Kursi Eames

Apa itu kursi eames? Kursi eames merupakan kursi yang terbuat dari bahan plastik dan pertama diboomingkan pada tahun 1950. Bentuk kursi ini cukup mungil dan terkesan imut dengan berbagai pilihan warna yang menawan. Selain itu, postur tubuh akan terasa pas ketika duduk di atas kursi ini karena nyaman di area kaki dan punggung tidak perlu membungkuk.

Kursi makan yang terbuat dari plastik ini sering dijadikan andalan ibu rumah tangga untuk menghias ruang makannya agar terlihat klasik. Kebanyakan warna yang dipilih untuk desainnya ialah cerah. Akan semakin lebih baik jika warnanya tidak dibuat seragam, sebab nanti terlihat monoton. Justru pilihlah warnanya yang beragam agar tampak hidup.

2. Model Kursi Spindle

Untuk Anda yang mengusung konsep ruang makan klasik minimalis maka bisa mencoba memakai desain kursi spindle sebagai furniture. Kesan yang dihasilkan dari kursi kayu ini tampak kokoh dan alami. Apalagi dalam proses pembuatannya bahan yang digunakan tidak cukup menggunakan kayu saja. Melainkan ditambahi kuningan sehingga bagian kursi tampak mengkilap.


3. Model Kursi Bar

Jika Anda menggunakan meja yang cukup tinggi maka bisa mengimbanginya dengan kursi seperti di bar. Model kakinya yang cukup panjang bisa membantu Anda dalam menjangkau tinggi meja. Selain itu bisa memilih bentuk desain sesuai selera. Misalnya berbentuk bundar tanpa kayu sandaran atau menggunakan sandaran punggung. Kursi makan dengan model seperti ini cocok digunakan ketika meja makannya tergabung dengan bagian dapur yang lain.

4. Model Kursi Steelwood


Ingin mencari kursi kuat yang tahan lama? Gunakan saja model kursi steelwood yang terbuat dari dua bahan baku yaitu kayu oak dan baja keras. Pengrajin kursi ini biasanya menempatkan kayu oak pada kaki kursi dan baja keras pada sisi kursi. Anda juga tidak perlu khawatir dengan tampilannya karena patut dicocokkan di semua generasi. Baik itu tradisional hingga modern. Pilihan warna desain kursi ini kebanyakan gelap sehingga pas dipadukan dengan cat tembok berwarna terang.


5. Model Kursi Panjang


Biasanya Anda akan sering menjumpai bangku panjang di sebuah restoran. Namun, penggunaan bangku panjang sebagai kursi makan juga cukup direkomendasikan, lho! Mengapa demikian? Desainnya yang dibuat memanjang membuat suasana makan tambah harmonis. Anggota keluarga bisa jadi duduk berdekatan tanpa jarak yang terpaut jauh ketimbang kursi pendek. Apalagi bila jumlah anggota keluarganya mencakup nenek dan kakek maka disarankan memakai kursi panjang ini.


Jadi begitulah desain model kursi makan yang bisa Anda praktikkan di dalam rumah. Pilih model yang sesuai dengan style dan konsep ruang makan. Hias ruang makan secantik mungkin sehingga enak dipandang mata. Dengan begitu selera makan akan meningkat dan keharmonisan keluarga semakin terasa.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page