Perpustakaan Desa Dengan Material Lokal
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Perpustakaan Desa Dengan Material Lokal


Studio7

Studio7

Hampir keseluruhan material yang digunakan untuk Perpustakaan Desa ini adalah material lokal yang mudah didapatkan di sekitar proyek pembangunan. Khususnya di daerah-daerah nonurban yang masih mudah dan murah untuk mendapatkan kayu solid. Hanya saja untuk penopangnya menggunakan beton untuk memaksimalkan kekuatan penerimaan beban mati dan hidup yang ada di atasnya.


Untuk desain dari perpustakaan desa seluas 49 m2 dengan panjang dan lebar 7 m ini, dibuat dengan ruangan yang menggunakan dinding kayu berada di bagian pojok belakang dengan panjang dan lebar 5 m. sehingga, menyisakan space terbuka yang digunakan untuk area baca selebar 2 m.

Studio7

Lantai yang terbentuk dari susunan panel-panel kayu menambah kesan solid pada keseluruhan bangunan. Railing pagar yang terbuat dari susunan stick kayu menambah kesan keterbukaan dari bangunan perpustakaan desa ini. Untuk memaksimalkan luasan dari bangunan yang tergolong kecil ini, meja baca ditempatkan menyatu dengan pagar railing kayu selebar 40cm, diharapkan setia pembaca tidak merasa berada di dalam ruangan yang sempit karena pandangan tertuju pada lingkungan di sekitarnya yang tergolong masih asri nan hijau.


Bangku-bangku yang terbuat dari potongan gelondongan pohon dengan pelitur bening menambah kesan natural dari keseluruhan bangunan perpustakaan desa.

Studio7

Untuk memaksimalkan keasrian lingkungan, perpustakaan desa ini menempatkan tanaman-tanaman gantung yang dapat menghasilkan kesejukan tersendiri bagi para pembaca, tentunya dapat menambah perasaan betah ketika berada di perpustakaan desa ini.

Studio7

Untuk area dalam ruangan, dinding kayu disusun dari panel-panel kayu yang sengaja tidak rapat, hal itu dimaksudkan untuk memaksimalkan sirkulasi udara. Hal itu juga sejalan dengan tidak dihadirkannya plafon pada bangunan ini. Sehingga dapat memangkas penggunaan energi buatan.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page