Pilihan Tepat Pelapis Cat Tembok untuk Melindungi Tembok Rumah
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Pilihan Tepat Pelapis Cat Tembok untuk Melindungi Tembok Rumah

Cat tembok merupakan proses akhir untuk dinding rumah. Cat tembok ini saat ini tersedia dalam berbagai warna untuk disesuaikan dengan tipe, style, dan selera pemilik rumah. Agar finishing dari cat tembok tahan lama dan lebih sempurna, maka pemakaian pelapis cat tembok menjadi pilihan tepat. Penggunaan pelapis ini bukanlah tanpa alasan. Ada beberapa hal yang melandasinya. Berikut ini beberapa penjelasannya:

Keunggulan Pemakaian Pelapis Cat Tembok dilansir dari Archify.Com:


1. Tahan Lama Terhadap Garam Alkali atau Anti Alkali


Kelebihan dari pelapis cat tembok ini bisa dilihat dari kekuatan pelapis ini sendiri. Dengan mengaplikasikan bahan pelapis ini, pastinya akan mencegah terjadinya kontaminasi terhadap beberapa zat alkali pada cat tembok. Hal ini bisa menyebabkan tampilan akhir kurang bagus. Zat alkali ini terdapat dari beberapa material bangunan sehingga mempengaruhi pengecatan tembok rumah.

2. Cat Tembok Merekat Sempurna


Tak hanya kuat terhadap zat alkali, pelapis ini juga menawarkan manfaat lainnya yaitu meningkatkan daya rekat dari cat tembok itu sendiri. Ini membuat cat tembok tahan lama dan tidak mudah terkelupas. Tentu saja hal ini membuat Anda tak perlu mengganti cat tembok berkali-kali.


3. Membuat Permukaan Tembok Lebih Halus


Kelebihan lainnya adalah membuat pori-pori dan permukaan tembok lebih rata. Ini membuat tampilan tembok lebih menarik. Pemakaian pelapis cat tembok ini benar-benar membantu menyamarkan permukaan tembok yang kurang sempurna dan rata sehingga terlihat lebih halus.

4. Membuat Cat Tembok Terlihat Sempurna


Dinding yang belum selesai dikerjakan biasanya memiliki warna natural karena ini cenderung mengikuti warna aslinya. Tanpa bantuan pelapis tembok ini pastinya warna dari cat tembok yang akan Anda aplikasikan kurang terlihat sempurna. Hal ini dikarenakan adanya pengaruh dari warna material tembok. Kemudian, tak heran beberapa orang melapisi tembok berkali-kali dengan harapan warna cat tembok bisa keluar dan terlihat lebih sempurna. Tambahan pelapis tembok ini membuat tampilan akhir dinding lebih indah tanpa perlu mengecat ulang beberapa kali untuk memperoleh tampilan indah tanpa cacat.

5. Perlindungan Ekstra


Penggunaan lapisan cat tembok ini juga menawarkan keunggulan lainnya. Ini bisa memberikan perlindungan ekstra untuk dinding rumah. Pelapis ini biasanya memiliki zat proteksi khusus untuk melindungi tembok dari berbagai masalah umum seperti lumut, jamur, dan kebocoran dinding. Tentu saja ini, akan membuat tembok lebih halus dan tanpa cacat. Pelapis ini bisa dikatakan bahwa sangat bermanfaat untuk membuat cat dinding rumah lebih awet dan kuat tanpa permasalahan tersebut.

Dengan adanya keunggulan dari pelapis cat tembok ini, maka pemakaian cat tembok hanya menyempurnakan hasil akhir cat tembok itu sendiri. Pelapis dinding ini memiliki fungsi jauh lebih besar daripada cat dinding itu sendiri.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page