top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Ruang Terbuka Hijau Terbaik di Dunia

Ruang Terbuka Hijau Terbaik di Dunia


Setelah kemarin mengulas mengenai Ruang Terbuka Hijau Terbaik di Jakarta, sekarang giliran untuk mengulas Ruang Terbuka Hijau Terbaik di Dunia. Berikut ulasanya :


1. Lumpini Park, Thailand

traveloka.com

Salah satu ruang terbuka hijau terbesar yang terletak di pusat kota Thailand ini menawarkan area sebesar 500.000 meter persegi, di mana Lumpini Park menawarkan berbagai fasilitas pendukung seperti jalur untuk jogging, danau, dan area kebugaran yang dilengkapi dengan berbagai jenis tanaman di sekitarnya.


Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bersepeda, berlari, dan menaiki perahu dayung pada area danau sehingga kamu dapat menikmati suasana tenang dan nyaman ketika berkunjung ke Lumpini Park. Selain itu, kamu juga dapat menemukan kuliner yang telah tersedia di sepanjang taman seperti pad thai, salad, dan hidangan BBQ, lho.


2. Gardens by the Bay, Singapura

traveloka.com

Sebagai salah satu ruang terbuka yang terletak di sekitar lingkungan perkotaan, Gardens by the Bay menawarkan kesempatan besar dalam menikmati pengalaman unik melalui 3 area berbeda yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis tanaman hijau dan perkembangan teknologi di dalamnya.


Bahkan, kamu dapat menemukan air terjun dalam ruangan dengan tinggi sebesar 35 meter dan area dataran tinggi tropis yang berada pada 2.000 meter di atas permukaan laut. Selain itu, Gardens by the Bay juga menawarkan area Flower Dome dengan dilengkapi berbagai jenis tanaman Mediterania yang cantik.


3. Queen Sirikit Botanical Gardens, Thailand

traveloka.com

Konsep ruang terbuka yang terletak di Chiang Mai ini telah dibuka untuk masyarakat umum sejak tahun 1992, di mana Queen Sirikit Botanical Gardens dibangun dengan tujuan untuk menghormati Ratu Sirikit. Bahkan, kamu dapat menemukan area sebesar 560 hektar yang dilengkapi dengan 12 rumah kaca di dalamnya.


Sebagai taman botani pertama yang dimiliki oleh Thailand, Queen Sirikit Botanical Gardens menawarkan berbagai tipe rumah kaca dengan berbagai jenis tanaman tropis dari Asia seperti anggrek, bunga teratai, dan jenis tanaman lainnya. Nah, kamu juga dapat menemukan Flying Draco Trail sebagai jalan kanopi terpanjang di Thailand.


4. Penang Botanic Gardens, Malaysia

traveloka.com

Penang Botanic Gardens terletak pada sebuah lembah yang berada di sekitar Jalan Kebun Bunga sehingga kamu dapat menemukan berbagai spesies tanaman endemik dan eksotis yang mempesona. Bahkan, kamu dapat berjumpa dengan monyet dan kera ketika berkunjung ke ruang terbuka hijau ini, yah!


Taman botani yang telah didirikan sejak tahun 1884 ini menawarkan 12 area berbeda seperti Tropical Rainforest Jungle Track, Quarry Recreational Park, Cactus House, dan lainnya. Penang Botanic Gardens juga sering kali dikenal sebagai Waterfalls Gardens dikarenakan pesona indah dari area air terjun.


5. Gardens of Morning Calm, Korea Selatan

traveloka.com

Taman yang terletak pada daerah Gapyeong ini dapat kamu jadikan sebagai destinasi wisata yang tepat untuk kamu kunjungi dalam menikmati area ruang terbuka dengan dikelilingi perbukitan dan hutan. Bahkan, Gardens of Morning Calm menawarkan area sebesar 30.000 meter persegi dengan berbagai jenis tanaman yang telah dirawat secara maksimal.


Gardens of Morning Calm terinspirasi dari nama seorang penyair terkenal asal India bernama Sir Tagore yang seringkali disebut sebagai land of morning calm selama dinasti Joseon. Kamu dapat menemukan suasana yang berbeda pada area taman sepanjang perpindahan musim sehingga kamu dapat menikmati pengalaman yang unik dan menarik.


Itulah beberapa ruang terbuka hijau yang paling layak untuk dikunjungi ketika berlibur keliling dunia.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments

Comentários


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page