top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Rumah Sudut Atau Rumah Hoek Dalam Ilmu Feng Shui

Posisi rumah sering kali dipermasalahkan oleh sebagian orang, menurut feng shui posisi rumah sangat menentukan kondisi penghuninya di waktu mendatang. Seperti yang anda ketahui dari berbagai posisi rumah seperti tusuk sate, rumah dekat makam sampai pada posisi rumah yang akan Studio7 Design and Build bahas kali ini mengenai rumah sudut atau rumah hoek.


Rumah sudut atau hoek dianggap oleh sebagian orang tidak begitu baik juga menurut feng shui. Memiliki rumah hoek akan menyebabkan karir tidak lancer, mengundang keributan dalam rumah tangga, dan lainya. Benar atau tidaknya mati kita analisa.


Rumah Sudut

Selain harus melalui beberapa tahap perhitungan yang rumit berdasarkan rumusan feng shui, rumah sudut memiliki dua tampak juga sering dikaitkan dengan pemilik yang akan memiliki 2 istri atau 2 suami atau dikaitkan dengan perceraian rumah tangga. Namun faktor tersebut tidaklah sepenuhnya dibenarkan karena alasan letak rumah yang berada di sudut, melainkan banyak faktor lain yang lebih logis seperti masalah dalam kehidupan, dan suratan nasib seseorang. Karena itu, hal ini harus diteliti secara cermat dan harus disikapi secara bijak.


Penilaian lainnya berdasarkan feng shui mengenai rumah sudut diibaratkan orang bertinju dengan posisi kepala dan dada terlalu terbuka sehingga memudahkan lawan mencari celah untuk memasukkan pukulan. Karena posisi di sudut membuat rumah memiliki bukaan yang lebih banyak karena ada dua tamp ak sehingga memberi lebih banyak celah yang tidak baik untuk dibuat pintu masuk. Dan buruknya, pintu tersebut bisa mengundang maling masuk.


Jika perhitungan feng shui tidak tepat dan praktek feng shui kurang paham mengenai perhitungan rumah sudut, justru penerapan feng shui akan memberi nilai buruk pada rumah tersebut. Karena alasan-alasan tersebut, banyak praktisi yang tidak mau mengambil resiko dan mengatakan bahwa rumah sudut kurang baik. Tapi tentu saja itu tidak benar. Asalkan perhitungan dilakukan dengan teliti saat merancang tata ruangnya, maka semuanya akan berjalan dengan lancar.


Dilihat dari posisinya yang memiliki dua tampak, membuat rumah sudut memiliki keunggulan daripada rumah yang terhimpit oleh dua rumah di sampingnya. Bukaan yang banyak dapat memasukan pencahayaan dan penghawaan alami yang banyak ke dalam rumah sehingga menghemat energi listrik. Selain itu, dapat memperoleh pandangan yang lebih luas karena memiliki dua tampak.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kkta di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments

Comments


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page