top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Stasiun Bawah Tanah Terbaik di Dunia

Stasiun Bawah Tanah Terbaik di Dunia


Berikut adalah beberapa stasiun bawah tanah terbaik di dunia versi Studio7 :


1. Burjuman Station, Dubai

gulfnews.com

Sebagai negara yang kaya raya karena minyak bumi, bukan mustahil jika Dubai mampu membangun sebuah stasiun kereta bawah tanah yang sangat mewah seperti berada di sebuah hotel bintang lima.


2. Zoloti Vorota Station, Ukraina

kyivpost.com

Bangunan stasiun bawah tanah di Kiev, Ukraina ini bahkan tak ada yang menyangka jika ini adalah sebuah stasiun kereta. Gaya bangunan seperti ini biasanya merupakan gaya bangunan istana mewah dan megah pada masa Romawi kuno atau Kekaisaran sebelumnya. Namun, inilah bangunan stasiun kereta api bawah tanah di Ukraina yang akan membuatmu betah berlama-lama mengoleksi beberapa foto dengan berbagai angle yang berbeda.


3. Stasiun Szent Gellert, Budapest, Hungaria

mapcarta.com

Stasiun Szent Gellert seperti memiliki piksel-piksel kecil yang saling berkaitan. Metro di Budapest ini adalah merupakan yang tertua kedua di dunia. Stasiun Atocha, Madrid, Spanyol Penumpang yang memasuki stasiun ini akan merasa seperti berada di tengah hutan tropis, dengan adanya taman yang diletakkan di dalam stasiun untuk memberikan rasa sejuk dan juga udara yang bersih. Taman tersebut juga dilengkapi dengan bangku-bangku.


4. Universita Station, Italia

itinari.com

Stasiun kereta bawah tanah di Naples, Italia ini memang memiliki tema yang amat kekinian bergaya seni modern, pop culture yang diusung seniman muda masa kini. Stasiun dengan gaya kekinian ini diresmikan pada tahun 2011 yang dirancang oleh arsitek Karim Rasid dengan permainan warna pastel yang memukau mulai dari dinding-dindingnya hingga pantulan cahaya dari lantainya yang melengkapi keindahan stasiun paling hype ini.


5. Central Park Station, Taiwan

taipeitimes.com

Negeri ini memang menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia. Coba deh desain stasiun bawah tananya yang begitu menyatu dengan alam. Semua serab hijau sehingga membuat mood kamu menjadi lebih bersemangat untuk menjalani aktifitas pada pagi hari. Central Park Station di kota Kaohsiung ini memiliki desain interior perkebunan yang sangat apik menenpatkan beberapa tumbuhan di sisi kanan dan kiri tangga.


Itulah sebagian dari deretan stasiun bawah tanah terbaik di dunia yang layak untuk dikunjungi saat keliling dunia.




Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page