top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Tanaman Pembasmi Nyamuk Yang Dapat Diletakan di Rumah

Tanaman Pembasmi Nyamuk Yang Dapat Diletakan di Rumah


Seringkali, banyak rumah di Indonesia terdapat banyak nyamuk. Obat pengusir nyamuk sering tidak membantu dalam pengusiran nyamuk. Solusi yang tepat untuk membasmi nyamuk dalam rumah adalah dengan menamam tanaman pembasmi nyamuk yang dapat diletakan dirumah.


Berikut rekomendasi tanaman pembasmi nyamuk yang dapat diletakan dirumah :


1. Lavender

Tanaman Lavender

Lavender sering menjadi pilihan untuk mengusir nyamuk di rumah, baik dalam bentuk minyak atau lilin aromaterapi, campuran untuk semprotan pengusir serangga, aroma karbol, dan lain-lain. Meskipun aromanya menenangkan, ternyata nyamuk tidak suka wangi ini, lho. Anda bisa menanam lavender di pekarangan rumah, yang terpapar sinar matahari langsung. Namun, pastikan Anda menyiramnya dengan rutin agar lavender tetap bisa tumbuh subur.


2. Bawang putih

Bawang Putih

Siapa sangka ternyata dengan menanam bawang putih dapat mengusir nyamuk dari rumah, loh. Baunya yang menyengat, tenyata tidak disukai nyamuk. Inilah yang membaut mereka bisa menjauh dari rumah Anda. Tanamlah bawang putih di dalam pot dan letakkan di pekarangan rumah Anda. Selain dapat mengusir nyamuk, Anda juga dapat menggunakan bawang putih ini untuk keperluan masak sehari-hari.


3. Peppermint


Peppermint

Peppermint atau daun mint juga terkenal sebagai tanaman hias yang ampuh untuk mengusir serangga, khususnya nyamuk. Aromanya yang tajam membuat nyamuk sangat membencinya dan tidak ingin dekat-dekat. Anda dapat meletakkan tanaman pengusir nyamuk ini di dalam rumah, seperti kamar tidur, kamar mandi, dan ruang keluarga.


4. Lemongrass atau Serai


Tanaman Serai

Tanaman satu ini biasanya menjadi pelengkap bumbu masakan, yang dapat membuat aromanya menjadi semakin harum dan sedap. Namun, ternyata aroma dari lemongrass atau serai ini membuat nyamuk tidak betah dan akan segera pergi dari rumah Anda. Anda dapat menanam serai ini di pekarangan rumah. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan satu batang serai di dalam vas berisi air. Lalu, letakkan di sudut ruangan unutk mengusir nyamuk.


5. Rosemary


Rosemary

Tanaman hias rosemary memiliki aroma kayu yang sangat wangi sehingga daunnya sering menjadi pelengkap bumbu masakan, seperti pada steak. Ternyata, tanaman ini sangat efektif untuk mengusir nyamuk dari rumah. Anda dapat menanamnya di taman rumah sebagai tanaman pembatas. Selain itu, Anda juga bisa menanamnya di dalam pot dan meletakkannya di sudutr rumah. Pasti nyamuk tidak berani mendekati Anda.


Itulah sebagian tanaman untuk pembasmi nyamuk pada rumah Anda. Semoga membantu dalam mengusir nyamuk, ya!



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page