Tips dan Trik Memasang Ubin Kamar Mandi
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Tips dan Trik Memasang Ubin Kamar Mandi

Merancang susunan ubin dengan baik pada isi kamar mandi mampu memberikan hasil yang sempurna. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menyusun ubin kamar mandi:

1. Perencanaan yang matang


Selain matang, untuk mendapatkan kombinasi ubin yang sempurna maka perlu dilakukan perencanaan yang baik. Perhatikan susunan perabot yang ada di dalam kamar mandi dengan ubin yang akan digunakan.

dekorrumah.net

2. Perhatikan ukuran ubin


Kesalahan yang paling mendasar adalah salah dalam memilih ukuran ubin yang digunakan. Sebaiknya membeli ubin sampel sebagai bahan uji coba yang dapat digunakan dikamar mandi dan melihat kualitasnya dengan cara merendamnya didalam air.

farofaucets.com

3. Susun ubin dari atap kamar mandi hingga ke lantai


Pada setiap pemasangan ubin pada lantai, biasanya terdapat beberapa ubin yang harus dipotong sehingga hal ini dapat mengurangi keindahan susunan ubin. Oleh karenanya dengan memasang ubin dari atap hingga ke dasar lantai dapat menghindari pemotongan ubin.

bhg.com

4. Perhatikan pemasangan ubin pada pintu dan jendela


Kesulitan yang dialami ketika pemasangan ubin kamar mandi dibagian jendela dan pintu adalah tidak berfungsinya waterproof sehingga tidak terdapat air yang dapat masuk melalui sela-sela jendela dan ubin.

diyandmag.com

5. Perhatikan saluran air


Setelah menentukan lubang saluran air yang akan digunakan maka Anda perlu memperhatikan aliran air. ubin yang susun pada kamar mandi alangkah baiknya juga mampu mengalirkan air sehingga tidak terjadi genangan air pada bagian-bagian tertentu. Cobalah dengan menumpahkan air dalam jumlah yang besar, agar dapat diketahui aliran air dapat berjalan dengan baik.

pinterest.com

6. Perlindungan anti bocor


Perhatikan ubin pembatas antara ruang shower dan ruang kering. Berikan ubin sebagai pembatas untuk dapat menahan air didalam ruang shower tidak masuk ke dalam ruang kering.

arsitag.com

7. Detail dapat mengubah tampilan


Perhatikan setiap detail yang terdapat pada kamar mandi untuk diberikan ubin yang cocok dan dapat dipadukan dengan perabot di dalamnya. Atau seperti pemisahan warna ubin sebagai pemisah fungsi ruang.

arsitag.com

Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page