top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Tips Mendesain Ruangan Simple Seperti Drama Korea

Tips Mendesain Ruangan Simple Seperti Drama Korea


Jika kamu penggemar drama Korea, mungkin kamu pernah memperhatikan penataan ruang minimalis pemilik rumah di drama Korea saat mendesain rumah. Sederhana dan praktis adalah desain interior menarik bagi estetika kontemporer dan ide desain yang menarik secara universal. Tentunya, tema desain tersebut mudah untuk kamu tiru pada hunian kamu sendiri. Tentunya dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai ciri desain interior ala Korea yang aesthetic.


5 Ciri Desain Ala Korea yang Aesthetic


1. Perpaduan Warna Sederhana dan Netral

sumber : rukita.co

Ciri desain ala Korea yang pertama adalah pemilihan warna polos dan netral. Saat memilih warna untuk digunakan di hunian, pilih warna netral seperti putih, krem, gading, dan kelabu tua. Nuansa netral, yang digunakan pada area ruang tamu, tidak hanya menambah kenyamanan tetapi juga memudahkan dalam memilih furniture. Warna netral relatif lebih mudah untuk mengkreasikan ruangan dengan warna, pola, dan desain lain.


2. Penggunaan Furniture Kayu Berwarna Terang

sumber : rukita.co

Banyak pemilik rumah dalam drama Korea mengaplikasi bahan alami seperti kayu dan bambu di rumah mereka untuk menghadirkan alam bebas. Furniture kayu yang digunakan seperti meja kayu , ranjang tempat tidur kayu, dan meja makan kayu. Bahan-bahan alami yang dipasangkan dengan warna-warna netral, akan menciptakan suasana yang nyaman dan tenang.


3. Konsep Ruangan Terbuka yang Minim Sekat (Open Plan)

sumber : rukita.co

Desain ruangan atau interior ala Korea juga identik dengan konsep ruangan yang minim sekat. Tidak hanya membuat gaya Korea semakin otentik, konsep ruangan terbuka juga merupakan pilihan tepat untuk ruangan yang berukuran mungil. Kamu bisa menggabungkan dua atau tiga ruangan menjadi satu, misalnya menyatukan ruang tamu dan ruang makan. Pastikan semua barang tertata dengan rapi agar konsep open plan tidak membuat interior terkesan sumpek.


4. Pencahayaan Alami yang Maksimal

sumber : rukita.co

Bukan hanya sistem pencahayaan buatan bernuansa lembut yang identik dengan desain ala Korea. Ciri desain ala Korea yang adalah memaksimalkan pencahayaan alami dan menempatkan jendela-jendela besar ke arah matahari terbit. Kamu bisa mengandalkan skylight untuk memaksimalkan pencahayaan alami ke dalam ruangan. Keindahan desain interior akan semakin menonjol jika didukung dengan sistem pencahayaan alami yang memadai.


5. Sistem Pencahayaan Yang Terang tetapi Bernuansa Lembut

sumber : rukita.co

Ciri desain ala Korea yang lainnya adalah sistem pencahayaan yang terang tetapi bernuansa lembut. Sebaiknya kamu mengandalkan sistem pencahayaan sentral pada bagian tengah ruangan dan menggunakan kap lampu (shade lamp) supaya cahaya lampu tidak terlalu silau. Penggunaan kap lampu juga dapat membantu menyebarkan cahaya secara merata ke seluruh penjuru ruangan.


Itu dia tips-tips untuk menata ruang agar minimalis seperti di drama korea. Pasti Anda sekalian sebagai pecinta drama korea menginginkan ruangan seperti itu, Bukan?



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page