top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Variasi Desain Mushola Pada Hunian

Variasi Desain Mushola Pada Hunian


Sebagian rumah berpenghuni muslim. Pada rumah-rumah tersebut sebagian terdapat mushola sebagai ruang ibadah bagi para penghuninya. Mushola ini biasanya memiliki ruang tersendiri dengan ukuran yang relatif kecil. Berikut beberapa desain mushola dalam rumah agar nyaman untuk beribadah.


1. Mushola Dengan Aksen Kayu


Mushola Aksen Kayu

Mushola dengan konsep ini memberikan kesan nyaman tersendiri bagi para penggunanya. Dilengkapi dengan partisi, menjadikan penggunanya merasakan ketenangan secara privasi dalam beribadah. Aksen kayu yang berwarna coklat muda dan lantai kayu yang berwarna coklat tua dengan pencahayaan yang cukup redup, menjadikan pengguna mushola ini sangat nyaman dalam beribadah.


2. Mushola Berada Dibawah Tangga


Mushola Dibawah Tangga

Ruang kosong yang berada dibawah tangga dapat dijadikan sebagai mushola. Dengan ukuranya yang relative kecil, sangat mudah didesain sebagai mushola yang rapi. Letaknya cukup tersembunyi dibawah tangga dapat memberikan privasi tersendiri bagi penggunanya. Namun kekuranganya adalah, tidak ada sekat khusus yang membatasi antara ruangan disekitar tangga dan mushola. Menjadikan jika area tersebut ramai, dapat mengganggu ibadah bagi pengguna mushola tersebut.


3. Mushola Dengan Konsep Industrial

Variasi Desain Mushola Pada Hunian
Mushola Industrial

Konsep industrial belakangan tengah menjadi tren bagi sebagian desain, termasuk mushola. Konsep mushola dengan desain industrial memberikan ketenangan tersendiri bagi para penghuninya. Dengan dinding yang diamplas rapi, dan penggunaan batu bata expose pada ujung kiblat, dan penerangan redup membuat suasana mushola dengan konsep ini seperti berada dalam gua. Menjadikan pengguna dari mushola ini merasa aman dan tenang dalam beribadah. Mushola jenis ini dapat diletakan pada area basement rumah.


4. Mushola Dengan Konsep Timur Tengah


Mushola Dengan Aksen Tmur Tengah

Desain mushola dengan konsep Timur Tengah dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Menggunakan karpet asal Maroko, furniture dengan konsep Timur Tengah dapat menjadikan pengguna mushola ini seolah-olah sedang berada di Timur Tengah. Timur Tengah.


5. Mushola Yang Berada di Loteng Rumah


Mushola Diatas Loteng

Letaknya yang tersembunyi di atap rumah menjadikan mushola dengan letak di loteng rumah ini tersembunyi bagi para penghuni rumah. Mushola dengan letak tersembunyi ini memberikan kesan aman, tenang, serta kenyamanan tersendiri bagi penggunanya dalam melaukan ibadah. Apalagi dengan desain yang minimalis seperti ini.


Itulah tadi beberapa desain mushola yang cocok untuk diaplikasikan di dalam rumah. Seluruh desain dapat memberikan ketenangan, kenyamanan, dan kekhyusyukan dalam beribadah.





Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id




0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page