top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

3 Furnitur Kantor yang Harus Ada di Setiap Kantor

Apa yang kira-kira akan terjadi jika kantor Anda tidak memiliki sama sekali furnitur kantor? Memang mustahil jika sebuah kantor tidak memiliki furniture sama sekali. Furnitur adalah alat-alat yang membantu untuk meningkatkan kinerja dari para karyawan sebuah kantor. Tanpa furnitur, tugas-tugas kantor akan terbengkalai, bahkan bisa jadi kantor tersebut bukan disebut sebagai kantor lagi.

3 Jenis Furnitur Kantor yang Digunakan di Setiap Kantor dilansir dari Archify.Com:


1. Kursi


Duduk lesehan memang nyaman, tapi mengerjakan tugas kantor, apalagi meeting dengan atasan sembari lesehan tidak dapat dikatakan sebagai hal yang umum terjadi. Akhir-akhir ini memang banyak workspace yang menawarkan situasi kerja yang nyaman, namun banyak karyawan yang ngantor di workspace pun masih menggunakan kursi.

Untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman, furniture kantor yang penting keberadaannya ini harus membuat siapapun yang menggunakannya merasa nyaman. Maka dari itu, pada umumnya kursi yang digunakan di kantor adalah kursi yang memiliki alas punggung serta sandaran lengan.

2. Meja


Meja dalam kantor terbagi menurut fungsinya, ada meja kerja, meja resepsionis, atau jika kantor Anda memiliki kantin, meja kantin pun perlu diikutsertakan sebagai furnitur kantor.


a. Meja resepsionis


Bagi tamu yang berkunjung ke kantor Anda, meja resepsionis ini sangat penting. Karena resepsionis adalah tempat pertama yang dikunjungi ketika seseorang berkunjung ke kantor Anda.


Akan lebih baik jika meja resepsionis dibuat sesuai dengan citra dari kantor tempat Anda bekerja. Tentunya, untuk membuat meja resepsionis semakin nyaman dilihat, pertimbangkan juga untuk memilih meja berdasarkan warna tembok dan komposisi ruang. Jangan sampai meja resepsionis terlalu kecil atau besar sehingga membuat bagian front office Anda sedikit janggal dilihat.

b. Meja kerja


Ada beberapa macam bentuk meja kerja. Ada yang hanya berbentuk persegi panjang klasik, seperti meja sekolah Anda dulu, ada pula yang berbentuk L dan menyediakan tempat bekerja lebih luas.

Biasanya, meja kerja akan dilengkapi beberapa laci sebagai tempat penyimpanan dokumen-dokumen atau barang-barang pribadi Anda. Ada juga kantor yang memberikan Anda lemari khusus untuk meletakkan dokumen agar meja kerja Anda tidak penuh akan dokumen. Ada juga meja kerja yang memiliki bentuk oval atau lingkaran dengan atau tanpa sekat. Meja kerja tanpa sekat pada umumnya digunakan untuk ruang pertemuan dan biasanya tidak dilengkapi laci.

c. Meja kantin


Entah kantin atau sekadar pantry, meja selalu fungsional untuk meletakkan perlengkapan minum atau makan Anda. Bayangkan saja jika tidak ada meja, menyeduh teh dan mengaduk gula terpaksa harus Anda lakukan di atas mesin fotokopi.

3. Lemari


Seperti yang sudah Anda ketahui, fungsi furnitur ini adalah untuk menyimpan barang-barang. Tidak hanya dokumen, namun barang-barang lain yang penting misalnya buku, inventaris alat tulis, dan lain sebagainya juga biasanya memiliki lemari sendiri.

Itulah tiga jenis furniture kantor yang esensial dan nampaknya, harus ada di setiap kantor. Sebab, jika tidak ada furnitur-furnitur tersebut, operasional sebuah kantor akan susah dilakukan dan tidak tertata dengan baik.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments

Comments


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page