4 Pertimbangan Utama Saat Membangun Spa Di Rumah
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

4 Pertimbangan Utama Saat Membangun Spa Di Rumah

Apa yang dulu disediakan untuk individu mewah kini telah dapat diakses oleh semua orang, yaitu, memiliki pengalaman spa yang luar biasa. Faktanya, ini telah menjadi sangat mudah diakses sehingga hanya dengan beberapa renovasi dan investasi di pihak Anda, Anda dapat mulai membangun lingkungan seperti spa di rumah Anda.


Mungkin alasan memiliki akses ke spa (dan meningkatkan kesehatan seseorang dalam hal ini) menjadi lebih umum adalah karena perusahaan yang menyediakan layanan ini meroket. Faktanya, industri spa terus tumbuh dengan laju 9,9 per tahun dari 2015 hingga 2017, dan diproyeksikan mencapai USD$128 miliar pada 2022. Dengan demikian, Anda tidak akan kesulitan menemukan produk dan furnitur yang dapat digunakan untuk membuat lingkungan seperti spa di rumah Anda.

Studio7 sunting dari Arch2O, ada 4 pertimbangan utama saat membangun spa di rumah.. Jika Anda mempertimbangkan untuk membangun spa di rumah, artikel ini menyajikan beberapa faktor utama yang perlu diingat. Tapi pertama-tama, apa sih ciri-ciri home spa?


Karakteristik Spa Rumah

Spa rumah adalah ruangan di rumah Anda yang dirancang khusus untuk memberi Anda lingkungan yang meremajakan, meredakan ketegangan, dan pada dasarnya menghujani Anda dengan manfaat kesehatan. Ini adalah ruang di mana Anda dan keluarga Anda dapat memiliki waktu santai yang berkualitas, memberikan pikiran dan tubuh Anda kelegaan yang paling Anda butuhkan.


Umumnya, spa rumahan terdiri dari ruang mandi uap, pemandian air hangat, pancuran canggih, dan hot tub untuk 6 orang . Fasilitas ini bertujuan untuk memberi Anda ruang di mana Anda bisa mendapatkan pengalaman kesehatan lengkap yang mirip dengan apa yang disediakan spa mewah.


Salah satu keuntungan memiliki spa di rumah Anda adalah Anda tidak perlu pergi ke studio spa hanya untuk mendapatkan relaksasi yang Anda butuhkan. Anda dapat melakukannya dalam kenyamanan rumah Anda dan kapan saja Anda inginkan. Juga, Anda tidak perlu khawatir berbagi ruang ini dengan orang asing, memberi Anda privasi dan ketenangan pikiran.


Pertimbangan Saat Membangun Spa Rumah

Sekarang setelah Anda mendapatkan gambaran umum tentang apa itu spa rumahan, inilah saatnya untuk mengetahui beberapa pertimbangan saat membangunnya. Inilah cara Anda dapat mengubah ruangan tertentu di rumah Anda, seperti kamar mandi Anda, menjadi spa rumah.


1. Tingkatkan kamar mandi Anda

Karena semua sesi spa di rumah yang baik mencakup berendam air panas yang panjang di mana Anda mungkin dapat membaca buku yang bagus dan menenggelamkan diri untuk sementara waktu, langkah pertama dan mungkin yang paling penting yang perlu Anda lakukan adalah memasang bak mandi. Setelah selesai, investasikan beberapa garam mandi berbasis Epsom, yang kaya akan magnesium. Jenis garam mandi ini paling baik bila Anda memiliki otot yang sakit dan dapat membantu Anda mencapai tidur malam yang nyenyak, yang sempurna setelah sesi berkeringat di gym.


Selain itu, pastikan kamar mandi Anda ideal untuk mandi busa wangi, yang dapat memberikan manfaat menenangkan dan memanjakan tubuh Anda. Juga, jangan lupa untuk berinvestasi dalam minyak mandi sehingga kulit Anda akan terasa lebih kenyal dan lembut setelah setiap berendam.


Jika Anda tidak memiliki bak mandi atau tidak memiliki anggaran untuk itu, meletakkan beberapa tetes minyak esensial di dasar bilik pancuran Anda sebelum mandi akan membantu. Uap akan membantu menyebarkan aroma di udara, mengundang tubuh dan pikiran Anda untuk memanfaatkan manfaat aromaterapi.


2. Renovasi lantai dan dinding Anda

Jika Anda sudah memiliki perlengkapan kamar mandi yang diperlukan, langkah selanjutnya dalam membangun spa rumah adalah merenovasi lantai dan dinding Anda. Pastikan ubin dan wallpaper pilihan Anda mudah dibersihkan dan melengkapi keseluruhan tema ruangan.


Untuk skema warna, disarankan untuk memilih warna yang menenangkan . Untuk membantu Anda, berikut adalah beberapa warna atau corak yang perlu dipertimbangkan:

  • Abu-abu lembut

  • Putih cerah

  • Putih krem

  • Biru muda atau hijau muda

  • Biru langit

  • Kelabu tua

  • Arang

  • Pistachio

  • Coklat

3. Ciptakan suasana santai

Memiliki suasana santai jauh lebih dari sekadar mengubah perlengkapan Anda dan tema warna keseluruhan ruangan. Ini juga tentang bagaimana Anda dapat menjaga dan mempertahankan pikiran yang jernih saat Anda berada di dalam ruangan. Untuk alasan ini, sebisa mungkin hindari kekacauan di spa rumah Anda.


Untuk menambah pengalaman santai, Anda juga dapat mengunduh beberapa aplikasi meditasi ke gadget Anda. Menggunakan aplikasi ini sambil bersantai dapat membantu Anda mematikan pikiran negatif yang mungkin Anda miliki, membebaskan Anda dari stres dan kekhawatiran.


Namun, jika Anda tidak ingin memasukkan gadget apa pun ke dalam spa rumah Anda, teknik penghilang stres lain yang dapat Anda coba adalah melakukan latihan pernapasan, seperti pernapasan kotak. Dalam metode ini, Anda menarik napas selama 4 detik, tahan napas selama 4 detik lagi, lalu hembuskan perlahan melalui mulut selama 4 detik. Ulangi proses ini empat kali. Melakukan hal ini akan membuat Anda mengalihkan pikiran dari stres karena Anda akan fokus pada pernapasan Anda.


4. Berinvestasi dalam lilin beraroma

Saat Anda berjalan ke pintu studio spa, Anda segera mengantisipasi perasaan tenang dan rileks. Ini karena aroma spa umumnya memicu perasaan yang sama. Itulah mengapa penting untuk menciptakan kembali sensasi ini di spa rumah Anda, yang dapat dicapai dengan meletakkan lilin beraroma.


Meskipun mungkin cara yang paling murah untuk membuat spa Anda di rumah, berinvestasi dalam lilin beraroma bisa menjadi cara tercepat dan termudah untuk mencapai keadaan pikiran yang tenang. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih pemasok yang memiliki reputasi baik dan aroma yang tepat, maka spa rumah Anda selesai. Untuk panduan Anda, berikut adalah aroma yang dapat membantu dengan emosi tertentu yang mungkin ingin Anda atasi:

  1. Kayu cedar atau kayu cendana: Salah satu aroma dapat membantu jika Anda merasa emosional karena dikatakan dapat mengembalikan keseimbangan.

  2. Lavender: Studi menunjukkan bahwa aroma lavender dapat membantu Anda mencapai kualitas tidur yang tinggi.

  3. Rose: Ini adalah aroma yang cocok jika Anda hanya ingin merasa mewah.

Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page