5 Langkah Cerdas Untuk Upgrade Rak Bukumu
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

5 Langkah Cerdas Untuk Upgrade Rak Bukumu

Ketika mendengar kata rak buku, otomatis pemikiran kita menggambar dengan bentuk rak buku yang ada pada umumnya. Berbentuk horizontal maupun vertikal bertumpuk seperti yang sering kita temui di perpustakaan maupun yang dijual di pasaran.

COURTESY of CORTNEY NOVOGRATZ

Pada dasarnya tidak ada aturan tertulis mengenai bentuk rak buku. Akan tetapi, banyak sekali kita temui bentuk rak buku yang melulu seperti itu. Tidak ada yang salah pada bentuk rak buku yang selazimnya dengan susunan buku yang tegak. Namun, apabila kita mengolah bentuk tersebut menjadi bentuk yang nyentrik akan menciptakan kesan baru pada rak buku yang mempengaruhi susunan buku-buku menjadi lebih cantik dan menambah estetika pada ruangan dimana rak buku nyentrik ditempatkan.


Jangan Hanya Membuat Rak Buku Berbentuk Persegi Panjang Atau Kotak


Tidak ada aturan tertulis yang mengharuskan bentuk rak buku persegi panjang atau kotak. Mintalah tukang kayu untuk membuat bentuk lain yang benar-benar berbeda dari yang sudah ada. Entah itu berbentuk hati ataupun symbol yang lain. Kita dapat mengubah furniture lain menjadi sebuah rak buku untuk melepaskan fungsi dari furniture itu menjadi rak buku yang cantik. Cobalah untuk berfikir diluar bentuk rak buku yang sudah pada umumnya.

COURTESY OF CORTNEY NOVOGRATZ

Pasang Wallpaper Pada Bagian Belakang Rak Buku Atau Dinding Dimana Rak Buku Berada


Buatlah kesan rak buku menjadi sebuah furniture mencolok dengan membuat perbedaan pada warna maupun texture yang tidak banyak orang menerapkannya. Buatlah susunan buku menjadi benda-benda yang lebih timbul daripada tempatnya.


Jangan Mengisi Rak Buku Hanya Dengan Susunan Buku Hingga Terlihat Penuh


Memberikan space kosong pada setiap rak dengan benda lain untuk menciptakan kesan lapang pada rak buku menjadi satu cara untuk membuat rak buku menjadi lebih cantik dan multifungsi. Membuat susunan buku menjadi beberapa bentuk susunan akan mencerminkan kepribadian pada pemiliknya.


Membuat Bagian Kosong Pada Sisi Rumah Menjadi Rak Buku


Bisa kita gunakan area samping pintu menjadi sebuah susunan buku yang rapi, memasang ambalan-ambalan kecil untuk ditempatkan buku-buku novel dengan ukuran mini dengan tanaman-tanaman interior menjadi tampak lebih fresh.

COURTESY OF CORTNEY NOVOGRATZ

Gunakan Bookend Untuk Mengisi Rak Buku


Mengubah benda seni untuk dikombinasikan dengan buku mempunyai nilai estetikan berbeda. Letakkan benda tersebut di atas susunan buku maupun di salah satu sisi rak buku.


Mengubah sebuah tampilan rak buku menjadi dekorasi ruangan memang hal yang menyenangkan. Tentunya dengan sentuhan yang tepat dapat menjadikan tampilan tersebut menjadi lebih maksimal. Buatlah sesuai dengan imajinasi yang kita punya untuk menghasilkan ruangan yang indah.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page