7 Ide Kamar "Rahasia" Untuk Kamar Rumah Anda Part 1
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

7 Ide Kamar "Rahasia" Untuk Kamar Rumah Anda Part 1

Updated: Oct 12, 2022

Bermain-main dengan arsitektur rumah Anda dapat memberikan rasa misteri dan keajaiban menambahkan pintu rahasia ke ruang tersembunyi pasti akan menciptakan ruang yang aman bagi Anda dan keluarga, serta memukau dan menginspirasi generasi mendatang yang akan tinggal di rumah Anda.


Ruang rahasia, ruang tersembunyi, ruang panik, atau ruang aman, adalah ruang tersembunyi di dalam bangunan atau di bawah tanah yang dapat diakses melalui lorong-lorong rahasia atau pintu-pintu tersembunyi.


Mengapa beberapa rumah memiliki kamar rahasia?


Hampir semua landmark terkenal memiliki ruang rahasia di dalam strukturnya. Di masa lalu, orang Mesir kuno membangun ruang rahasia dan lorong palsu di kuburan mereka Piramida AKA, untuk menyesatkan perampok kuburan. Setelah itu, orang membutuhkan kamar tersembunyi di rumah mereka untuk melindungi mereka selama perang dan keadaan darurat lainnya.


Beberapa orang benar-benar menggunakan kamar aman di rumah mereka untuk menyembunyikan penjahat dan pelarian dari pihak berwenang. Saat ini, Presiden dan VIP masih menggunakan ruang tersembunyi sebagai ruang panik. Untuk hal yang tidak terlalu penting, Anda bisa menggunakan ruang rahasia sebagai tempat penyimpanan barang-barang berharga, atau sebagai tempat membaca atau bersantai yang jauh dari kebisingan.


Cara pertama untuk membuat ruang kamar rahasia yaitu dengan memilih lokasi untuk ruang rahasia. Lokasi atau tempat ini bisa berupa lemari besar, Anda dapat membagi ruangan menjadi dua dengan dinding baru dan mengintegrasikan pintu tersembunyi, atau Anda dapat menutup ruang yang belum selesai untuk membuat tempat persembunyian di balik dinding.


7 Ide Kamar Rahasia yang Anda Inginkan di Rumah Anda yang Studio7 Design and Build sunting dari Arch2O.com.


Pinterest Melalui BoredPanda
Pinterest Melalui BoredPanda
Pinterest Melalui BoredPanda
Pinterest Melalui BoredPanda
Pinterest Melalui BoredPanda
Courtesy of Middlebrook Hill Road Harpersfield

Courtesy of Middlebrook Hill Road Harpersfield
Atas perkenan Elite HTS

Sumber: Arch2O.Com


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id









0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page