top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

7 Kata yang Hanya Dipahami Arsitek Part 4

Melanjutkan postingan selanjutnya, teruslah membaca untuk menjelajahi beberapa kata yang hanya dipahami oleh arsitek dan beri tahu kami berapa banyak dari kata-kata tersebut yang Anda ketahui!


Berikut kata-kata hanya arsitek yang mengerti dilansir dari Arch2O.Com:


1. Mansard


Atap mansard atau mansard adalah atap pinggul bergaya gambrel empat sisi yang ditandai dengan dua lereng di setiap sisinya dengan kemiringan bawah, dilubangi oleh jendela atap, pada sudut yang lebih curam daripada bagian atas.

Atas perkenan Luc Boegly

2. Spandrel


Spandrel adalah ruang berbentuk segitiga, biasanya ditemukan berpasangan, antara bagian atas lengkungan dan bingkai persegi panjang; antara puncak dua lengkungan yang berdekatan, atau salah satu dari empat ruang antara lingkaran di dalam bujur sangkar. Mereka sering diisi dengan elemen dekoratif.

Courtesy of Thesupermat

3. Seruling


Beralur dalam arsitektur terdiri dari alur dangkal yang membentang di sepanjang permukaan. Istilah ini biasanya mengacu pada alur yang berjalan secara vertikal pada poros kolom atau pilaster, tetapi tidak perlu dibatasi pada dua aplikasi tersebut.

Courtesy of Adam Crowley/Photodisc/Getty Images

4. Mullion


Mullion adalah elemen vertikal yang membentuk pembagian antara unit jendela atau layar, atau digunakan sebagai dekorasi. Saat membagi unit jendela yang berdekatan, tujuan utamanya adalah dukungan kaku pada kaca jendela.

Gambar melalui Melina Divani

5. Baluster


Baluster adalah poros yang dibentuk, bentuk bubut atau bubut, terbuat dari batu atau kayu dan kadang-kadang dari logam, berdiri di atas pijakan yang menyatu, dan menopang penahan tembok pembatas atau pegangan tangga. Dikalikan dengan cara ini, mereka membentuk langkan.

Gambar melalui Arent & Pyke's

6. Kubah


Dalam arsitektur, kubah adalah struktur kecil, paling sering seperti kubah, di atas sebuah bangunan. Sering digunakan untuk memberikan pengawasan atau untuk menerima cahaya dan udara, biasanya memahkotai atap atau kubah yang lebih besar.

Gambar melalui Panduan Desain Boston

7. Parapet


Parapet adalah pembatas yang merupakan perpanjangan dari dinding di tepi atap, teras, balkon, jalan setapak, atau struktur lainnya. Parapet pada awalnya digunakan untuk melindungi bangunan dari serangan militer, tetapi saat ini mereka terutama digunakan sebagai pagar pengaman dan untuk mencegah penyebaran api.

Gambar melalui Sunrock Balconis

Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page