top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

7 Manfaat Denah Lantai Rumah 3D

Saat merencanakan dan membangun rumah masa depan Anda, masing-masing dari Anda memiliki visi tentang bagaimana seharusnya rumah impian Anda. Anda mungkin memiliki beberapa inspirasi dan referensi visual dari Internet, tetapi itu tidak akan sama dengan visi sebenarnya yang ada di imajinasi Anda. Salah satu cara Anda dapat memvisualisasikan rumah Anda sedekat mungkin dengan kenyataan adalah melalui denah rumah tiga dimensi (3D). Berkat kemajuan grafik komputer, gambar, ilustrasi, dan imajinasi Anda di sekitar rumah Anda sekarang dapat divisualisasikan menggunakan teknologi rendering denah 3D.

Berikut 7 manfaat dari denah rumah 3d yang Studio7 nukil dari Arch2O.Com:


1. Denah Lantai yang Akurat Dan Komprehensif


Dibandingkan dengan foto atau denah 2D, denah rumah 3D dapat memberi Anda tampilan akhir yang lebih akurat dan lebih komprehensif dari seluruh tata letak properti. Dari ilustrasi 3D, Anda dapat melihat kesan realistis tentang tampilan kamar, jendela, pintu, dan struktur lainnya setelah selesai. Anda juga mendapatkan gambaran yang jelas tentang tekstur dan warna lantai.


Sementara itu, untuk calon pemilik rumah yang belum memiliki visi khusus tentang rumahnya, Anda bebas untuk melihat berbagai usulan denah rumah 3D dari Boutique Home Plans atau desainer denah lantai lainnya di daerah Anda. Para desainer ini dapat memberikan presentasi rumah 3D yang berbeda kepada calon pembeli mereka. Dari sana, Anda bisa memilih mana yang akan menjadi rumah masa depan Anda.


2. Visualisasi Ruang Angkasa yang Jelas


Sementara itu, jika Anda seorang makelar yang mencoba menjual properti Anda, memiliki denah rumah 3D adalah metode yang sangat baik untuk meningkatkan penjualan dan menarik calon pembeli. Sebagian besar pembeli lebih suka jika Anda dapat menunjukkan denah lantai 3D. Melakukannya membantu mereka dengan mudah memvisualisasikan keseluruhan ruang, ukuran, dan desain rumah.


Selain itu, memiliki visualisasi ruang yang jelas juga memungkinkan pembeli untuk menilai dan memahami apakah tata letak rumah sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan mereka. Misalnya, jika pembeli memiliki senior atau orang yang cacat fisik dalam rumah tangga, rumah bertingkat atau bertingkat mungkin tidak ideal untuk mereka. Di sisi lain, orang tua dengan anak kecil mungkin menginginkan kamar tidur utama yang dekat dengan kamar anak agar mudah mengawasi anak-anak mereka.


Sementara itu, pembeli yang menyukai area hiburan mungkin menginginkan denah rumah 3D yang memiliki dapur terbuka dan teras besar. Pada akhirnya, properti yang terdaftar dengan denah lantai 3D kemungkinan akan menarik pembeli Anda.


3. Desain 3D Untuk Pengujian


Memiliki versi 3D dari denah rumah Anda juga merupakan cara yang bagus untuk menguji desain awal rumah Anda. Jika Anda memiliki perubahan dengan detail atau struktur, Anda dapat mengambil denah lantai 3D dan dengan cepat menentukan faktor mana yang ingin Anda perbaiki atau ubah.


Anda juga dapat mengidentifikasi kemungkinan kekurangan dan potensi masalah pembangunan. Oleh karena itu, pada akhirnya menghemat waktu dan uang Anda dari kesalahan denah rumah yang mahal dan konsekuensi bencana. Secara keseluruhan, denah rumah 3D memberi Anda cukup waktu dan ruang untuk penyesuaian sebelum Anda mulai membayar dan membangun rumah.


4. Iklan dan Kampanye Pemasaran yang Lebih Baik


Seperti disebutkan, sebagian besar pembeli rumah lebih suka saat Anda menyajikan denah lantai rumah 3D kepada mereka. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan ini untuk memanfaatkan kampanye iklan dan pemasaran Anda. Anda juga dapat membuat perenderan denah lantai 3D interaktif untuk calon pembeli. Ini memungkinkan mereka menyesuaikan atau memutuskan lukisan, hiasan dinding, furnitur, dan dekorasi lain yang akan dibawa. Ini juga akan memungkinkan mereka untuk bermain-main dengan warna dan tekstur ruangan untuk membantu mereka memutuskan.


Selain itu, begitu mereka memiliki desain akhir, mereka dapat memperkirakan biaya keseluruhan bahan untuk konstruksi. Anda dapat mengirimkan denah rumah 3D Anda ke klien Anda melalui aplikasi obrolan atau email, yang juga berarti memfasilitasi periklanan dan pemasaran desain Anda dengan cepat dan mudah.


5. Pamerkan Fitur Penting


Sementara gambar membantu menunjukkan eksterior dan interior rumah, Anda hanya bisa merasakan rumah yang sebenarnya ketika denah 3D menyajikan tata letak keseluruhan rumah dan fitur detail-ke-detail. Jika properti memiliki fitur menarik seperti kolam renang atau dapur luar ruangan, Anda dapat dengan mudah memamerkannya dengan denah lantai 3D Anda dan menampilkannya dari sudut yang berbeda. Setelah pembeli akhirnya merasa nyaman dengan tata letak dan semua fitur penting yang Anda tunjukkan kepada mereka, kemungkinan besar mereka akan melanjutkan pembelian properti.


6. Pemahaman yang Jelas Dari Area Lantai


Ukuran area lantai juga merupakan fitur penting yang sebagian besar pembeli pertimbangkan terlebih dahulu sebelum menyelesaikan pembelian properti. Memang benar, terutama jika calon pembeli tidak dapat mengunjungi properti secara fisik karena keadaan pribadi. Dalam hal ini, denah rumah 3D akan membantu pembeli memahami ukuran keseluruhan luas lantai dan melihat apakah mereka akan mendapatkan nilai investasi tanpa mengunjungi lokasi sebenarnya.


Menggunakan denah rumah 3D juga memungkinkan klien untuk melihat keseluruhan tampilan rumah dari semua sudut, termasuk pemandangan panorama 360 derajat. Pandangan 360 derajat akan memberi mereka gambaran yang jelas tentang ruangan dan penggambaran lantai yang sebenarnya. Karena sebagian besar denah rumah 3D juga interaktif, denah tersebut dapat menavigasi setiap ruangan seolah-olah berada di dalam properti.


7. Pertahankan Antusiasme Untuk Proyek


Untuk pembeli dan pemilik rumah masa depan, melihat denah rumah 3D akan membantu mempertahankan kegembiraan dan antusiasme mereka mengenai proyek masa depan. Memang benar, apalagi jika pembangunan rumah sudah hampir berjalan. Dalam beberapa bulan ke depan, mereka akhirnya bisa masuk ke struktur rumah yang sebenarnya, yang merupakan replika skala dari denah rumah 3D.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments

Commentaires


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page