top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Alat Serbaguna yang Dibutuhkan Setiap Pemilik Rumah

Manusia memiliki banyak desain inovatif yang berguna dan menemukan berbagai objek fungsional pada semua tingkatan dan skala. Ketika datang ke tugas-tugas mendesak yang mengejutkan atau memperbaiki kerusakan mendadak, alat multiguna datang untuk menyelamatkan! Lebih dari sekedar penyelamat, alat serbaguna menghemat waktu, uang, dan ruang penyimpanan.


Ada beberapa alat serbaguna yang dibutuhkan semua pemilik rumah, terutama jika Anda adalah tipe orang DIY. Salah satu alat serbaguna yang paling penting adalah pisau utilitas, ada berbagai macam tugas di dalam dan di luar rumah yang akan membutuhkan pisau utilitas, mulai dari tugas yang sederhana seperti membuka amplop atau kotak tanpa merusaknya, untuk tugas-tugas seperti mencetak dinding atau memotong lapisannya!



Pisau utilitas menawarkan keuntungan yang tak terhitung jumlahnya dan hadir dengan berbagai jenis dan opsi pisau untuk melakukan spektrum tugas ini, masing-masing dari jenis ini dapat menjadi alat serbaguna itu sendiri. Untuk mengetahui pisau utilitas mana yang harus Anda beli, Anda harus terlebih dahulu memahami tujuan masing-masing pisau. Beberapa dibuat dengan fitur teknis untuk meningkatkan keamanannya, pisau utilitas lainnya dibuat dengan bentuk sederhana dan kecil untuk bermanuver di ruang sempit, sementara yang lain cukup kuat dan kokoh untuk tugas industri.


Apa itu Pisau Utilitas?

Pisau utilitas adalah semua jenis pisau yang digunakan untuk tujuan pekerjaan manual umum. Pisau tersebut pada awalnya adalah pisau bermata tetap dengan ujung tombak tahan lama yang cocok untuk pekerjaan kasar seperti memotong tali, memotong/menggores kulit, menyembelih hewan, membersihkan sisik ikan, membentuk kembali kayu, dan tugas lainnya.


Pisau utilitas adalah alat yang terjangkau dan efisien yang dibutuhkan setiap pemilik rumah. Mereka datang dengan fitur yang berbeda dalam komponennya, mereka dapat bervariasi dalam tujuan, gaya penanganan, atau materialnya.


Untuk Apa Pisau Utilitas Digunakan?

Penggunaan pisau utilitas industri termasuk membuka dan menghancurkan kotak bergelombang, memotong bungkus dan pita palet, memotong flash dari komponen plastik, dan memotong bahan mentah untuk dibentuk di lantai pabrik.


Pisau Utilitas adalah Alat Serbaguna yang Dibutuhkan Setiap Pemilik Rumah

Pisau Utilitas Manual

Pisau utilitas manual adalah alat serbaguna yang penting—memotong hampir semua hal; kabel, karpet, linoleum dan lantai laminasi, lapisan insulasi, dan bahkan bahan atap! Pisau utilitas manual juga dapat digunakan untuk menghilangkan nat dari bak mandi, pancuran, dan di sekitar jendela dan pintu. Konsep pegangan manual dapat ditemukan dalam berbagai gaya pisau utilitas, termasuk pisau industri, pemotong pena, dan pemotong mini. Salah satu kontra dari pisau utilitas manual adalah mungkin berbahaya jika pengguna tidak memberikan perhatian yang cukup, namun, beberapa produsen telah meningkatkan keamanan pisau manual mereka dengan menggunakan bahan yang lebih aman untuk pisau.


Pisau Utilitas yang Dapat Ditarik Otomatis

Pisau utilitas yang dapat ditarik otomatis memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada pisau utilitas manual, karena pisau kembali ke tempatnya setelah slide dilepaskan. Fitur ini dibuat untuk pisau dengan bilah yang lebih panjang dan lebih kuat, sehingga efisiensi alat multiguna ditingkatkan tanpa mengorbankan keamanan produk. Selain itu, mereka bagus untuk digunakan di sekitar rumah di mana ada kemungkinan untuk membiarkan pemotong Anda terbuka saat terburu-buru dengan pisau utilitas yang dapat ditarik otomatis, ini adalah kejadian yang mustahil.


Penarik Pisau Utilitas


Pisau utilitas yang dapat ditarik sendiri adalah pilihan yang jauh lebih aman daripada yang manual dan yang dapat ditarik otomatis, meningkatkan fungsinya sebagai alat serbaguna. Dalam jenis pisau utilitas ini, bilahnya secara otomatis kembali ke tempatnya setelah kehilangan kontak dengan permukaan yang dipotong. Fitur ini meningkatkan keamanan, membuat pisau utilitas yang dapat ditarik sendiri sempurna untuk membuka kotak, memotong karton dan stok kartu berat, busa, karet, kulit, dan plastik ringan. Fitur self-retracting juga tersedia untuk sebagian besar jenis pisau utilitas.


Pemotong Pena Manual


Jenis pisau utilitas ini adalah alat serbaguna yang menawarkan kontrol lebih dan akurasi lebih tinggi. Pemotong pena, juga disebut pemotong ramping, memiliki keamanan dan efisiensi blade yang sama tetapi dengan bodi produk yang lebih kecil dan lebih ramping ini memungkinkan manuver yang jauh lebih nyaman dan efisien di ruang sempit dan sulit dijangkau, bekerja dengan detail kecil yang membutuhkan tingkat akurasi yang tinggi atau bekerja dengan bahan halus seperti weatherstripping dan vinyl. Pemotong pena dapat ditangani secara manual, ditarik otomatis, atau ditarik sendiri.


Pemotong Kotak


Pembuka karton, atau pembuka kotak, secara khusus dibuat untuk membuka kotak tanpa merusaknya atau isinya ini terjadi karena pisau utilitas melindungi mata pisau baik digunakan atau tidak, dan mata pisau secara alami memiliki kedalaman pemotongan yang dangkal agar sesuai dengan ini. fungsi. Jenis pisau ini tersedia dalam berbagai bentuk karena genggaman yang nyaman bervariasi dari pengguna ke pengguna lainnya. Selain itu, ia hadir dengan ketinggian dan kedalaman yang dapat disesuaikan agar efisien untuk kotak dengan ukuran berbeda, dan bentuk bilah yang berbeda, termasuk bilah berujung runcing untuk kotak yang perlu dilubangi sebelum dibuka. Jenis pisau utilitas ini kompatibel dengan gaya penanganan manual dan otomatis.


Pisau Saku


Pisau saku memegang satu atau lebih bilah yang dapat dilipat ke dalam gagangnya, panjang bilah dalam pisau saku dapat mencapai 15 sentimeter. Pisau saku, atau disebut juga pisau lipat, adalah alat serbaguna yang dapat digunakan untuk apa saja; membuka amplop, mengiris buah, menyesuaikan alat camping, bahkan bela diri. Pisau saku datang baik sebagai pisau tunggal atau multi-bilah. Pisau yang pertama biasanya lebih besar karena melakukan semua pekerjaan, dan juga memiliki mekanisme penguncian untuk tugas-tugas yang membutuhkan banyak tenaga, sedangkan yang terakhir mencakup dua hingga empat jenis pisau yang berbeda dengan bentuk dan panjang yang berbeda sehingga mereka dapat melakukan berbagai tugas. Pisau saku dikenal sebagai favorit pengrajin!


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page