Bangunan Ramah Lingkungan (Green Building) di Era Pemanasan Global
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Bangunan Ramah Lingkungan (Green Building) di Era Pemanasan Global


Pada saat ini pemanasan global menjadi salah satu permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat bumi. Untuk menjaga dan merawat bumi salah satu solusi yang harus diterapkan adalah dengan mendirikan bangunan yang ramah lingkungan. Hal ini telah diangkat oleh beberapa pakar arsitektur untuk membuat bangunan yang mampu mengurangi pemanasan global.


Pada era saat ini pemanasan global mengakibatkan mencairnya es di kutub, perubahan iklim yang tidak menentu dan apabila dibiarkan secara terus-menerus dikhawatirkan dapat mengganggu ekosistem. Untuk itu sudah seharusnya hal ini dipikirkan oleh pakar konstruksi untuk menerapkan bangunan ramah lingkungan.


Bangunan ramah lingkungan atau green building merupakan bangunan yang menerapkan penghijauan dan memperhatikan aspek lingkungan disekitar. Sehingga bangunan tersebut tidak mengeluarkan emisi yang berlebih. Bangunan ini dengan memperhatikan sirkulasi udara, mengelola sumber energi, tata kelola lahan hijau dan bahan yang digunakan. Jika konsep ini terus-menerus dilakukan maka tidak menutup akan munculnya ide-ide baru mengenai desain konstruksi bangunan ramah lingkungan.

Meskipun bangunan menerapkan ramah lingkungan, justru hal ini tampak lebih memesona dan terlihat nyaman untuk dihuni. Sehingga bangunan ramah lingkungan tidak mengurangi keindahan pada sebuah bangunan. Bahkan berbagai gedung pencakar langit telah menerakan desain arsitektur ramah lingkungan dengan gelar yang disandangnya. Seperti Sequis Center, Menara BCA, Kementrian PU, Pacific Place, Sampoerna Strategic Square, dan sebagainya.


Green Building lebih dari konsep untuk hidup berkelanjutan, tetapi bisa membangun harapan untuk masa depan. Bangunan ramah lingkungan tidak hanya berupa exterior, akan tetapi interior yang digunakan sebaiknya memiliki konsep yang ramah lingkungan berdasarkan material dan kegunaannya.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page