Berbagai Jenis Bahan Sofa
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Berbagai Jenis Bahan Sofa

Sofa ialah salah satu furnitur berarti dalam suatu ruangan di rumah. Sofa yang baik dapat dilihat dari segi corak, model dan mutu bahan pelapisnya. Di mana kain sofa dapat diibaratkan bagaikan jubah serta mahkotanya. Penggunaannya mempengaruhi kenyamanan serta tingkatan keawetan sofa tersebut. Saat ini kain sofa sangat banyak jenisnya. Tanpa terdapatnya pelapis kain, sofa tersebut tidak hendak nampak sempurna. Apalagi harga serta kualitasnya juga pula bermacam- macam. Nah, nyatanya terdapat 5 tipe kain sofa yang terdapat di pasaran seperti yang Studio7 lansir dari Archify.com, yaitu:


1. Bahan chenille yang teksturnya terasa halus serta tidak gampang robek


Tipe bahan sofa yang awal terdapat chenille. Ya, bahan chenille tengah terkenal di pasaran serta telah banyak orang yang meletakkan sofa berbahan chenille di rumahnya. Teksturnya yang mirip dengan bahan corduroy terasa sangat halus serta tidak gampang robek. Pada biasanya, sofa dengan bahan chenille buat digunakan bergaya klasik. Tipe bahan sofa yang satu ini memperoleh nama demikian disebabkan nampak semacam rajutan serta mempunyai tekstur pilinan benang yang lumayan tebal. Tetapi sayangnya bahan chenille sukar buat dibersihkan bila terserang bercak.


2. Bahan katun teruji relatif aman dikala digunakan


Bahan yang satu ini sangatlah kerap digunakan sebab biayanya lumayan terjangkau. Sofa dengan bahan katun teruji relatif aman dikala digunakan, sebab sifatnya dingin jila tersentuh oleh kulit. Bagaikan bahan pelapis sofa, katun dibuat dari tenunan yang jalinan benangnya lumayan rapat. Di pasaran, sofa berbahan katun banyak macam opsi corak, motif serta harga. Tetapi sayangnya katun kilat robek serta sangat gampang meresap air dikala terserang cairan.

3. Bahan linen dibuat dari serat alami


Tipe bahan sofa dari linen biasanya tampak polos tanpa motif. Kain tipe ini mempunyai tekstur yang lembut. Di mana linen dibuat dari serat natural, sehingga lebih kokoh bila dibanding dengan kain tipe katun. Kelebihan dari sofa berlapis bahan linen yakni terasa sangat lembut serta rupanya tidak gampang pudar. Tetapi kekurangannya, tipe bahan linen terbilang gampang kotor serta berkerut.

4. Bahan polyester tidak gampang menyerap air


Berikutnya terdapat tipe bahan sofa dari polyester. Di pasaran, sofa berbahan tipe ini terbilang awet serta mempunyai bermacam macam corak. Sofa dengan kain polyester tidak gampang menyerap air serta anti kusut. Tipe sofa berbahan polyester kerap kali dikombinasikan dengan tipe bahan lain semacam wool serta rayon.

5. Bahan oscar biayanya relatif murah


Tipe bahan sofa yang terakhir merupakan oscar ataupun semi kulit. Umumnya bahan oscar digunakan buat sofa berkonsep minimalis elok. Sofa dengan pelapis berbahan sintetis yang menyamai kulit ini banyak diminati, sebabnya sebab harga yang relatif murah serta pengerjaannya juga sangat gampang. Buat mensterilkan sofa oscar, lumayan digunakan gosok gigi halus ataupun kain lap basah yang diberi sedikit sabun mencuci tangan. Dengan kelebihannya, oscar pula ada kekurangan. Di mana sofa semi kulit tersebut tidak mempunyai pori- pori, sehingga hendak terasa panas bila digunakan dalam waktu yang lama.


Demikianlah kelima tipe bahan buat sofa di suatu ruangan. Memilih kain sofa yang cocok dengan kebutuhan ataupun konsep ruangan di rumah kalian.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page